kabarbursa.com
kabarbursa.com

Usai Lebaran, Fatmawati Rusdi Tancap Gas di Pilkada Serentak 2024

Usai Lebaran, Fatmawati Rusdi Tancap Gas di Pilkada Serentak 2024
Fatmawati Rusdi (Foto : Instagram @fatmawatirusdi).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi akan tancap gas di Pilkada serentak usaian Idulfitri 1445 Hijriah/2024.

Tancap gas itu merupakan sinyal apakah caleg Nasdem DPR RI yang terpilih itu bakal maju sebagai bakal calon Walikota Makassar atau maju sebagai 02 di Pilgub Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

Menurut mantan anggota DPR RI asal dapil Jakarta itu menegaskan bahwa sebagai kader partai tentu mendapat tugas baru untuk agenda Pilkada serentak yang digelar November 2024 mendatang.

Namun, sinyal tancap gas tersebut akan difokuskan menuju orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Daeng tersebut.

“Insya Allah. tapi fokus aja dulu Ramadhan. Nanti setelah lebaran baru kita komunikasi dan konsolidasi politik untuk pilwali Makassar,” ujar Fatmawati kepada kabarmakassar.com, Minggu (31/3) lalu.

Sementara itu, sejumlah tokoh perempuan menguat jelang kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Sejauh ini setidaknya ada empat nama yang diprediksi oleh lembaga ARCHI Research And Strategy Indonesia.

Adalah Anggota DPR RI dari Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, Bupati Luwu Utara dua periode, Indah Putri Indrayani, mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty F.

“Iya jadi nama itu kemungkinan yang akan menarik bakal calon wakil gubernur yang akan dipinang oleh calon Gubernur Sulsel mendatang,” ucap CEO ARCHI Research And Strategy Indonesia, Mukhradis Hadi Jaya, Minggu (31/3) lalu.

Dia mengungkapkan empat figur perempuan tersebut terpotret oleh lembaga ARCHI.

“Jadi nama-nama itu yang masuk dalam hasil survei kami,” jelasnya.

Diketahui, Indah Putri Indriani telah meraih beberapa penghargaan atas kinerjanya sebagai kepala daerah. Selain itu, suaminya, Muhammad Fauzi, juga menjabat sebagai anggota DPR RI (2019-2024) dan Pengurus DPP Partai Golkar Luwu Utara (2019-2024).

Selama menjabat, Indah Putri Indriani aktif dalam berbagai inisiatif dan memperoleh penghargaan seperti, Kabupaten Cukup Predikat HAM dari Menteri Hukum & HAM RI (2018) dan Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman (2019).

Fatmawati Rusdi yang juga mantan Wakil Wali Kota Makassar yang lolos sebagai Anggota DPR RI dan Wakil Bendahara DPP Partai NasDem, juga memiliki modal kuat maju di Pilgub Sulsel 2024. Dimana partai besutan Surya Paloh itu meraih 17 kursi DPRD Sulsel sehingga bisa mengusung penuh.

Selain calon Wakil Gubernur Sulsel, Archi Research And Strategy Indonesia juga memaparkan beberapa sosok Calon Gubernur Sulsel yang berpotensi bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.

“Memungkinkan calon Gubernur laki-laki dan wakil gubernur perempuan, karena identifikasi kami menguat jadi calon Gubernur ada nama Fadil Imran, Petahana Andi Sudirman Sulaiman, politisi senior dari Golkar Nurdin Halid, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin ( Aco),” katanya.

“Terakhir ada nama Ketua Kadin Sulsel, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras yang menguat dan akan diusung oleh Ppartai Gerindra,” tandas Mukhradis Hadi Jaya.

PDAM Makassar