kabarbursa.com
kabarbursa.com

Belanda Yakin ke Piala Eropa 2024 Usai Menang Lawan Islandia

Belanda Yakin ke Piala Eropa 2024 Usai Menang Lawan Islandia
Virgil Van Dijk dan Weghourst (Dok: INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Timnas Belanda percaya diri saat tampil di Piala Eropa 2024. Itu usai sebelumnya tim asuhan Ronald Koeman ini membantai Islandia dengan skor 4-0.

Pertandingan melawan Islandia merupakan laga uji coba internasional menjelang Piala Eropa 2024. Laga berlangsung di Stadion De Kuip, Selasa (11/06) dini hari WITA.

Pemprov Sulsel

Timnas Belanda sudah agresif sejak peluit dibunyikan di babak pertama. Banyak peluang tercipta namun gagal dikonversi menjadi gol.

Virgil Van Dijk cs baru bisa memimpin 1-0 di menit ke 23. Xavi Simons mencetak gol setelah menyambar umpan sundulan dari Denzel Dumfries.

Peluang Belanda lainnya ada di menit ke 39. Sebuah percobaan dilepaskan Memphis Depay, tapi masih belum membuahkan gol dan skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Belanda berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Virgil van Dijk mencetak gol lewat sundulan dari skema sepak pojok.

Keunggulan Belanda membesar menjadi 3-0 di menit ke 79. Donyell Malen mencetak gol usai memanfaatkan assist Depay.

Belanda sempat mencetak gol lagi di menit ke 81 lewat Depay. Namun, wasit menganulir gol itu usai ditinjau lewat VAR karena lebih dulu ada handball dilakukan oleh Joey Veerman.

Belanda mencetak gol di injury time lewat Wout Weghorst. Gol itu membuat Belanda menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain:

Belanda: Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake, Schouten, Veerman, Reijnders, Gakpo, Simons, Depay.

Islandia: Valdimarsson, Bjarki Bjarkason, Fridriksson, Ingason, Finnsson, J. Gudmunds­son, Traustason, Haraldsson, Anderson, Porsteinsson, Gudjohnsen.

PDAM Makassar