kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wahab Tahir: Mau Sukses, Belajarlah Kepada yang Lebih Tua

banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Royal Bay, Jl Sultan Hasanuddin, Selasa (28/3).

Dalam pemaparannya, Abdul Wahab Tahir memuji karakter positif pemuda. Hanya saja, mereka kurang pengalaman.

Pemprov Sulsel

“Pemuda itu agresif dan fleksibilitasnya bagus. Tapi kurang dalam tes, kurang banyak pengalaman,” ujar Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini.

Untuk itu, ia menyarankan agar para pemuda lebih banyak belajar jika ingin sukses kedepannya. “Kalau anak muda mau sukses belajarlah dengan yang lebih tua,” tambahnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini mengaku rindu dengan masa mudanya. Kepada pemuda, ia mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan waktu itu.

“Kami memang ada kerinduan pemuda. Makanya itu saya harap para pemuda yang sekarang manfaatkan momen ini untuk berbuat lebih baik,” tukasnya.

Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Syamsu yang didapuk menjadi narasumber turut mengatakan bahwa pemuda sudah harus lebih banyak berkembang. Apalagi telah hadir perda kepemudaan.

“Kita tugasnya membuat perda pemuds agar ada pelibatan anak muda kota Makassar seperti dalam sosialisasi pengembangan karakter,” ujarnya.

Al Hidayat Syamsu juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkot Makassar telah memfasilitasi pemuda untuk mengembangkan potensinya. Dan sudah dianggarkan Rp50 Miliar.

“Bagi anak yang pintar membuat kopi bisa di Dinas UMKM, kita tidak bisa mengeluarkan dana kalau tidak ada perdanya,” ucapnya.

Terakhir, narasumber lainnya, Arifuddin Lewa mendorong pemuda jadi lebih tangguh dan berani. Tidak menjadi kaum rebahan.

“Pemuda laki-laki itu harus tangguh, berani itu berani menampilkan, seperti minimal adzan,” kata Arifuddin Lewa.

“Pemuda memang sangat dibutuhkan. Saya selalu sampaikan juga kalau di Masjid rata-rata orang pengurus tua maka itu terus ji terjadi. Makanya kita butuh pemuda,” tukasnya.

PDAM Makassar