kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Unhas Terima Mahasiswa Program PMM-MBKM dari 124 PT di Indonesia

Unhas Terima Mahasiswa Program PMM-MBKM dari 124 PT di Indonesia
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 323 mahasiswa program pertukaran mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diterima secara resmi di Universitas Hasanuddin, Senin (19/2). Mahasiswa tersebut berasal dari 124 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Ruslin menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada ratusan mahasiswa MBKM yang berasal dari 124 universitas di Indonesia untuk menimba ilmu yang diminatinya.

Pemprov Sulsel

Pihaknya menyebut program MBKM di Unhas tidak hanya memberikan pengalaman akademik, tetapi menjadi media mengenal karakter nusantara yang kaya akan keberagaman budaya.

“Meski hanya satu semester di sini, yakin dan percayalah kehadiran kalian yang berasal dari berbagai suku dan budaya di tanah air ini akan membuat Unhas lebih berwarna,” ungkapnya

Lebih lanjut, Prof Ruslin menjelaskan kegiatan inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) MBKM Unhas yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI diikuti secara antusias oleh mahasiswa lintas pulau.

“Ini merupakan jumlah terbanyak pada Angkatan IV PMM MBKM Unhas, karena ini terbanyak saya harapkan PMM MBKM kali ini memberikan warna dan kontribusi terbaik terhadap program pemerintah ini,” sebutnya

“Mulai hari ini kalian adalah mahasiswa Unhas, kami sangat bangga menerima kalian di sini. PMM MBKM angkatan IV dengan jumlah peserta terbanyak, juga memberikan kami harapan besar untuk menjadi bagian dari Unhas, memberikan inspirasi yang tentunya akan berdampak pada kualitas para mahasiswa. Semoga satu semester ini bisa terlaksana dengan baik dan memberikan insight positif,” sambungnya

Sementara itu, Kasubdit Pembelajaran Mandiri, Makkarennu mengatakan mahasiswa yang mengikuti program tahun ini juga menghadirkan mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatra Utara (USU), dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

“Artinya apa, mata-mata kuliah kita di Unhas ini memiliki keunikan bagi mereka sehingga tertarik untuk pergi ke Unhas belajar,” pungkasnya

Diketahui dari 124 asal perguruan tinggi mahasiswa PMM MBKM ini, terdapat 5 perguruan tinggi terbanyak mahasiswanya yang berminat belajar ke Unhas, yaitu Universitas Lampung (Unila), Universitas Padjadjaran, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Jambi.

PDAM Makassar