kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tingkatkan SDM di Bidang Jurnalistik, Unifa Teken MoU Dengan Kabar Makassar

Tingkatkan SDM di Bidang Jurnalistik, Unifa Teken MoU Dengan Kabar Makassar
Rektor Unifa melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Kabar Makassar di Kampus Unifa kamis (29/2).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam upaya memperluas jaringan kerjasama dan kolaborasi untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa, Unifa melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Kabar Makassar di Kampus Unifa kamis (29/2).

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa dari aspek keilmuan jurnalistik khususnya media digita, membuka kerja sama sinergis antara mahasiswa dan redaksi atas sebuah inovasi yang memungkinkan dilakukan secara bersama. Serta menghasilkan dan mencetak SDM dibidang jurnalis yang unggul terampil mandiri dan kreatif.

Pemprov Sulsel

MoU ini merupakan langkah strategis kedua belah pihak dan ditandatangani langsung oleh Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid  dan Direktur Kabar Makassar, Hajrana Ashadi. disaksikan sejumlah pejabat terkait kedua belah pihak.

Rektor Universitas Fajar, Dr Muliyadi Hamid, sangat senang dengan adanya MoU ini. Menurutnya, dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) membutuhkan mitra. Oleh karena itu, Rektor berharap melalui MoU ini mahasiswa Unifa bisa terserap di Kabar Makassar.

Sementara itu, Direktur Kabar Makassar, Hajrana Ashadi  menyampaikan, jika nantinya peluang mahasiswa Unifa untuk magang tidak hanya di Kabar Makassar saja. Ia juga menawarkan kesempatan magang di luar Makassar pada perusahaan Kabar Group lainnya yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia.

Oleh karena itu, Kabar Makassar menyambut baik kerjasama ini dan berharap kehadiran mahasiswa Unifa dilingkungan kerja mereka akan membawa energi baru dan perspektif yang berbeda.

Dengan penandatanganan MoU ini, Universitas Fajar dan Media Kabar Makassar menegaskan komitmen mereka untuk mendukung perkembangan pendidikan dan profesionalisme di bidang jurnalistik.

Harapannya,  program magang ini akan menjadi langkah awal yang sukses dalam mempersiapkan generasi masa depan dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam industri media yang terus berkembang.

PDAM Makassar