kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ini Kata Diskominfo-SP Sulsel

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Ini Kata Diskominfo-SP Sulsel
Kepala Bidang Komunikasi dan Humas Diskominfo-SP Provinsi Sulsel, Fitra (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Untuk mendukung tercapainya tujuan ini, kehadiran Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat (Humas) dan Fungsional Statistik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi sangat penting.

Pemprov Sulsel

Kepala Bidang Komunikasi dan Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulsel, Fitra, menyampaikan peran strategis Humas terhadap masyarakat.

“Fungsional Pranata Humas memiliki peran strategis dalam membangun citra positif pemerintah di mata masyarakat. Dengan tugas utama mengelola informasi dan komunikasi, Fungsional Pranata Humas memastikan bahwa setiap informasi yang disampaikan kepada publik adalah akurat, transparan, dan dapat dipercaya,” ujarnya di sela-sela kegiatan rakor OPD terbatas pada Ruang Rapat Pimpinan, Kamis (06/06).

“Keberadaan Fungsional Pranata Humas di setiap OPD akan membantu memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat melalui transparansi informasi, menangani isu-isu yang dapat mempengaruhi citra pemerintah dengan cepat dan efektif, serta meningkatkan partisipasi publik,” lanjutnya.

Fungsional Statistik, kata Fitra, berperan penting dalam menyiapkan dan mengolah data yang akurat dan relevan untuk mendukung pengambilan keputusan di setiap OPD.

“Data yang valid dan terukur sangat diperlukan untuk merumuskan kebijakan yang efektif dan efisien. Kehadiran Fungsional Statistik akan memberikan kontribusi signifikan melalui penyediaan data yang berkualitas, melakukan analisis data untuk mengevaluasi kinerja program dan kegiatan, serta mendukung perencanaan strategis yang lebih terarah dan berbasis data,” pungkasnya.

PDAM Makassar