kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Terjun Langsung ke Kecamatan Lau, Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepiting Bagi Nelayan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sabtu (30/09) Setelah sebelumnya, Senin (25/09), dilakukan penyerahan bantuan sejumlah alat tangkap kepiting kepada nelayan secara simbolis di Tribun Utama Pallantikang, kali ini, Jumat (29/09) Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, terjun langsung ke kecamatan Lau, tepatnya di Desa Marannu guna menyerahkan bantuan alat tangkap kepiting, pelampung dan kompas kepada para nelayan.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya membantu para nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan mereka.

Pemprov Sulsel

Ada pun bantuan yang diberikan yakni 1.427 alat tangkap kepiting atau rakkang serta masing-masing 15 unit pelampung dan kompas khusus untuk nelayan di Desa Marannu, Kecamatan Lau dari total bantuan yang disalurkan berupa rakkang sebanyak 2.854 , 30 kompas, dan 30 pelampung.

Bupati berharap dengan bantuan ini para nelayan khususnya di Desa Marannu dapat memanfaatkan dengan semaksimal mungkin yang pada akhirnya akan mendapatkan kesejahteraan mereka. Tambahan informasi bahwa total jumlah bantuan untuk kelompok nelayan di 2 Kecamatan yakni Lau dan Marusu adalah sebanyak 7.398 rakkang, kompas 78 unit dan pelampung 78 unit.

PDAM Makassar