kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Target Kadis Dukcapil: Selesai Data DP4 sebelum Pencoblosan

Kadis Dukcapil Jeneponto, Mustaufiq saat mengikuti rapat terbatas bersama Forkopimda. (Ullah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang penyelenggaraan Pemilu 2024, Progres perekaman e-KTP Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jeneponto sudah mencapai 95 persen.

Kadis Dukcapil Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq mengatakan dari jumlah 295.617 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU Jeneponto Kami sudah menyelesaikan perekaman sebanyak 274.802 wajib pilih.

Pemprov Sulsel

Pencapaian ini pun diraih setelah Dinas Dukcapil Jeneponto bekerja maksimal selama sepekan.

“Sudah seminggu fullmi ini semua operator kerja bahkan sampai menyisir Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat dan Bontoramba,” ujarnya kepada Tim Kabarmakassar.com, Jumat (2/2).

Dari hasil perekaman itu, Dinas Dukcapil sudah merekam sebanyak 1.663 Warga. Bahkan hari Ini Kami juga sudah merekam 200 warga di dua titik.

” Hari ini perekaman dilakukan di 2 lokasi yang berbeda, yakni, Dinas Dukcapil dengan Kantor Kecamatan Turatea,” terangnya.

Selain mengunjungi seluruh Kecamatan di Butta Turatea, Dinas Dukcapil juga bersurat ke Kepala UPT Cabang Dinas untuk setiap SMU dan SMK dan progresnya cukup baik.

Padahal awalnya, Kita berada pada posisi kurang lebih 80 persen hingga Kami terkendala peralatan yang sangat minim untuk digunakan.

Akan tetapi, kendala ini tak menjadi halangan bagi Kami untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab Kami guna mensukseskan Pemilu 2024.

“Meski pun, terkendala peralatan yang sangat minim digunakan, Alhamdulillah Kami sudah menyentuh angka diatas 90 persen dari jumlah DPT yang ditetapkan KPU,” jelas Mustaufiq.

Bahkan, Pihaknya tetap yakin target tersebut akan dicapai 99% hingga 12 hari ke depan dengan cara membuka layanan di hari libur yakni, Sabtu dan Minggu.

“Kami tidak akan liburkan tim di akhir pekan dan Kami akan bagi 2 tim setiap minggunya sehingga tugas Kami dapat dimaksimalkan,” tandasnya.

Selain itu, Kami juga akan gunakan 2 alat yang tersisa untuk memaksimalkan perekaman ini di 11 Kecamatan sehingga tidak ada alasan bagi tidak menyelesaikan tugas ini.

” Karena ini kepentingan Nasional dalam mensukseskan pemilu 2024. Untuk itu, Kami akan genjot hingga minus 2 hari jelang pemungutan suara,” tegas Eks Plt Kadis Kominfo Jeneponto ini.

PDAM Makassar