kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tangis Pilu Anak Tunggu Ibunya yang Tertimbun Longsor di Toraja Utara

Tangis Pilu Anak Tunggu Ibunya yang Tertimbun Longsor di Toraja Utara
Kondisi Longsor di Toraja Utara.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Menggunakan alat seadanya, tim gabungan TNI, Polri, Basarnas bersama masyarakat setempat melakukan pencarian salah satu korban yang masih tertimbun longsor di Dusun Tembaba, Kelurahan Talangsura, Kecamatan Buntau, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pencarian hari pertama dan kedua dilakukan warga bergotong royong menggunakan peralatan seadanya untuk mengali material Tana longsor.

Pemprov Sulsel

Salah satu kerabat korban yang enggan di sebut namanya mengatakan pencarian ini sangat sulit melihat banyaknya material longsor dari batu besar dan pohon yang ikut terseret longsor sehingga menghalangi untuk melakukan pencarian.

“Terlalu banyak batu nesar dan kayu namun kita tetap berupaya semampu kita untuk mencari kerabat yang hilang, untuk alat berat masih sementara dalam perjalanan,” ujarnya. Sabtu, (27/4).

Sementara, anak dari korban terus menangis histeris memanggil korban dan berharap orang tua tercinta segera di temukan meski dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

“Mama pulang mama, ayo kita pulang mama, carikanna mamaku biar sudah meninggal saya tunggu mamaku,” tangis pilu dari Salah satu anak korban.

Diketahui, korban Marghareta Rombe (Mama Pika) dipastikan keluarga ikut dalam rombongan yang melintas saat longsor susulan yang terjadi di Lingkungan Tembamba Kelurahan Tallangsura pada jumat (26/4) kemarin dan kini masih dalam proses pencarian.

PDAM Makassar