kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Seorang Anak Usia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Takalar

Seorang Anak Usia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Takalar
Ilustrasi bocah tenggelam, (foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pada Minggu, 2 Juni 2024, sekitar pukul 12.00 WITA, warga Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, melaporkan kejadian anak tenggelam di Lingkungan Biring Je’ne.

Korban bernama Arham (4) ditemukan mengapung di air dan sudah tidak bernyawa. Diduga, Arham lepas dari pengawasan orang tuanya dan bermain di dermaga di sekitar laut.

Pemprov Sulsel

KBO Reskrim Polres Takalar, Iptu Chaidir menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 10.00 WITA, korban bermain air di sungai yang berada di belakang rumahnya. Sekitar pukul 12.00 WITA, seorang warga di sekitar dermaga, Takauddin Daeng Rani, melihat korban hanyut. Ia segera menyelamatkan korban dan membawanya ke Puskesmas Mappakasunggu. Hasil pemeriksaan pihak puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban diserahkan kepada orang tuanya dan dibawa ke rumah duka di Lingkungan Biring Je’ne,” ujar Iptu Chaidir, Senin (3/6).

Pihak berwenang menghimbau masyarakat, khususnya orang tua yang tinggal di sekitar dermaga, untuk selalu mengawasi dan berhati-hati menjaga anak-anak mereka yang masih balita.

PDAM Makassar