kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Selama Ramadan Pengunjung Wajib Titip Makanan di Petugas Lapas Takalar

Selama Ramadan Pengunjung Wajib Titip Makanan di Petugas Lapas Takalar
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jeruji besi, atau yang dikenal sebagai “hotel prodeo” bagi narapidana, menjadi simbol penjara di Lapas Takalar, Sulawesi Selatan, tempat yang menampung beragam kasus yang jadi tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM.

Dari pantauan tim kabar Makassar di lokasi, pada pukul 15.30 WITA hingga 17.45 WITA, di Lapas Takalar, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, terlihat antusiasme para keluarga narapidana yang membawa titipan makanan untuk buka puasa, Rabu (20/03)

Pemprov Sulsel

Proses penerimaan titipan makanan dan minuman ke dalam penjara melalui 2 tahap pemeriksaan teliti, sebagai upaya menjaga keamanan. Petugas polsuspas melakukan inspeksi menyeluruh terhadap makanan, minuman, dan pakaian yang dibawa.

Kalapas Takalar, Ashari, mengingatkan para pengunjung agar selalu mematuhi jadwal penyerahan titipan dan memastikan barang yang dibawa sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tidak lupa untuk memberikan himbauan agar tidak membawa barang terlarang atau mencoba menyelundupkan barang-barang terlarang seperti alkohol, narkoba, atau benda tajam ke dalam lapas. Ancaman tegas diberikan, bahwa tindakan melanggar aturan akan ditindaklanjuti oleh pihak berwajib.

PDAM Makassar