kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sekolah Alam Bosowa Gelar Outing Edukatif di Wisata Kebun Gowa

Sekolah Alam Bosowa Gelar Outing Edukatif di Wisata Kebun Gowa
Siswa dari tingkat Playgroup (PG), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) kelas 1-2 di Wisata Kebun Gowa.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekolah Alam Bosowa menggelar kegiatan outing yang melibatkan siswa dari tingkat Playgroup (PG), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) kelas 1-2 di Wisata Kebun Gowa, Rabu (22/5).

Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar di luar ruangan yang edukatif dan menyenangkan bagi para siswa.

Pemprov Sulsel

Selama outing, siswa PG dan TK mengikuti tema pembelajaran Permainan. Mereka diperkenalkan dengan berbagai permainan tradisional seperti bakiak dan lompat tali karet. Selain itu, terdapat berbagai wahana bermain yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mengasah keterampilan motorik mereka.

Aktivitas ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada beragam permainan tradisional serta melatih kemampuan motorik kasar dan halus melalui aktivitas fisik di luar ruangan.

Di sisi lain, siswa SD kelas 1-2 melakukan eksperimen sains dengan tema Bencana Alam. Eksperimen gnung berapi dipilih menjadi salah satu media pembelajaran yang menyenangkan dan edukatif untuk memahami fenomena alam. Siswa membuat simulasi gunung meletus menggunakan bahan sederhana seperti soda kue dan cuka.

Proses ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pemahaman tentang geologi dan reaksi kimia secara interaktif. Dengan eksperimen ini, siswa diajak untuk memahami konsep dasar tentang reaksi kimia dan fenomena alam seperti letusan gunung berapi.

“Kegiatan outing ini sangat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak. Selain belajar tentang permainan tradisional, mereka juga belajar tentang sains dengan cara yang menyenangkan. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat belajar dan rasa ingin tahu mereka terhadap ilmu pengetahuan dan budaya,” kata Hairul, Principal Sekolah Alam Bosowa.

Secara keseluruhan, outing di Kebun Wisata Gowa ini berhasil memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan menyenangkan bagi para siswa Sekolah Alam Bosowa. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat lebih menghargai dan memahami berbagai ilmu pengetahuan serta budaya yang ada di sekitar mereka.

PDAM Makassar