kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Rudianto Lallo Puji Gebrakan Kapolrestabes Tekan Angka Kriminalitas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rudianto Lallo menyebut gangguan  keamanan dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Makassar, Sulawesi Selatan dalam enam bulan terakhir, turun drastis.

Hal tersebut terwujud berkat kerja keras aparat kepolisian Polrestabes Makassar yang dipimpin Kombes Pol Budi Haryanto dalam menjaga kamtibmas.

Pemprov Sulsel

Rudianto pun lantas melontarkan pujian pada Kombes Budi.

Pujian disampaikan saat pemusnahan barang serahan dan temuan senjata tajam yang dapat dilaksanakan di Polrestabes Makassar, Selasa (13/9).

Rudianto menyebut beberapa gebrakan yang telah dilakukan Kombes Budi antara lain, bersama Pemerintah Kota Makassar membentuk organisasi kepemudaan yang diberi nama 'Batalyon 120'.

Organisasi tersebut dibentuk sebagai wadah untuk membantu mengatasi kriminalitas jalanan di Makassar.

"Memang, tantangan di Kota Makassar dari dulu perang kelompok, kemudian geng motor. Dilihat dalam tiga sampai enam bulan terakhir ini turun sekali," ujar Rudianto.

Rudianto lebih lanjut mengatakan DPRD Makassar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama ini sangat fokus terhadap isu-isu gangguan kamtibmas.

Karena itu, sangat mendukung setiap gebrakan yang dilakukan Kombes Budi.

"Jadi provinsi, saya apresiasi Pak Kapolres, membantu pemerintah kota, pemerintah," bebernya.

"Kalau kemudian ada penyelewengan, itu subyektif. Mungkin belum tahu saja. Padahal kalau tahu, ini luar biasa manfaatnya," pungkasnya.

"Makanya, Pak  Kapolrestabes jalan terus, kami dukung terus, karena langkah-langkah luar biasa menjaga kemanan dan bapak di Kota Makassar," katanya.

PDAM Makassar