kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rudianto Lallo Dinilai Berpeluang ke Senayan Dapil Sulsel I

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel I dari Partai NasDem, Rudianto Lallo (RL) dinilai berpeluang mengamankan kursi Senayan.

Dimana Ketua DPRD Kota Makassar itu semakin intens menemui masyatakat dalam silaturahmi, sosialisasi, hingga mendirikan posko di Dapil Sulsel I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Pemprov Sulsel

Hal itu dikatakan pengamat politik Unhas Makassar, Tasrifin Tahara. Menurutnya bahwa jika melihat pergerakan yang dilakukan Rudianto Lallo, maka peluang untuk mendapatkan kursi sangat terbuka.

“Kita lihat Dapil Sulsel I untuk DPR RI penuh persaingan yang ketat karena penuh bintang yang masing-masing memiliki basis yang jelas di dapil ini. Tapi peluang RL (Rudianto Lallo) bisa amankan kursi,” ujar Tasrifin, Senin (8/1).

Dia menyebutkan, dibalik peluang ini juga tantangan bagi RL meskipun saat ini sebagai ketua DPRD Kota Makassar tapi kompetitor internal partai mengharuskan RL kerja keras.

“Terkhusus Partai Nasdem untuk Dapil 1, ada tiga nama yang cukup populis dan memiliki basis yang jelas. RL, Fatma Rusdi dan Mario David,” jelasnya.

Dia menilai, jika ketiga figur ini cukup signifikan mendulang suara. “Namun yang jadi pertanyaan atau tantangan mungkinkah NasDem meraih dua kursi di Dapil Sulsel I,” ucapnya.

“Karena rivalnya, di internal NasDem cukup populis di Makassar. Jadi menurut saya RL perlu mengembangkan jaringan basis suara di luar Kota Makassar sebagai pendulang untuk membantunya dalam persaingan suara di Dapil Sulsel I,” demikian saran dia.

Senada dikatakan Direktur Nurani strategi Nurmal Idrus menuturkan, riset lembaganya memperlihatkan ada perbedaan tipis dari sisi elektabilitas antara Fatmawati Rusdi dengan Rudianto Lallo.

“Demikian pula dengan Ahmad Dg Se’re yang terus mengejar. Saya pikir, ini positif bagi NasDem karena peluang mencapai dua kursi bisa saja terjadi,”ujarnya.

Diketahui, Calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai NasDem, Rudianto Lallo terus memperkuat basis, terbaru meresmikan posko pemenangan Anak Rakyat untuk wilayah Kabupaten Bantaeng yang terletak di Jalan TA Gani, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Minggu, (7/1/2024).

Posko tim pemenangan Anak Rakyat ini merupakan posko pemenangan ke enam yang telah diresmikan oleh Rudianto Lallo, setelah sebelumnya berdiri tiga posko pemenangan di Makassar dan dua posko pemenangan di Kabupaten Gowa.

Posko tim pemenangan Anak Rakyat ini merupakan posko pemenangan ke enam yang telah diresmikan oleh Rudianto Lallo, setelah sebelumnya berdiri tiga posko pemenangan di Makassar dan dua posko pemenangan di Kabupaten Gowa.

“Posko pemenangan ini selanjutnya akan menjadi pusat kegiatan pemenangan Anak Rakyat, Bapak Rudianto Lallo untuk DPR RI, di wilayah Kabupaten Bantaeng,” kata Ketua Tim Pemenangan Anak Rakyat Bantaeng, Jusriadi.

Dia mengaku optimistis kalau raihan suara Rudianto Lallo di Kabupaten Bantaeng bisa signifikan pada Pemilu 2024 mendatang. Melalui sosialisasi efektif dan kerja pemenangan terukur.

“Kami optimistis kalau hasil pada Pemilu 2024 mendatang bisa sesuai target. Kami komitmen untuk mengantarkan Anak Rakyat ke DPR RI,” jelasnya.

Di sisi lain, dia menilai sosok caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai NasDem ini dikenal ramah dan tidak segan bergaul dengan semua kalangan masyarakat.

PDAM Makassar