kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Respon Keluhan Masyarakat, Dishub Makassar Tindak Tegas Kendaraan Parkir Liar

Respon Keluhan Masyarakat, Dishub Makassar Tindak Tegas Kendaraan Parkir Liar
Dishub Makassar saat mengangkut kendaraan roda dua yang melanggra di Jalan Slamet Riyadi.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar operasi penindakan terhadap pelanggaran parkir di beberapa ruas jalan utama kota, Selasa (14/5).

Operasi ini dilakukan sebagai respons cepat atas keluhan masyarakat mengenai kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan yang diparkir sembarangan.

Pemprov Sulsel

Kepala Bidang Terminal, Perparkiran, Audit dan Inspeksi Dishub Makassar, Irwan Sampeang, menyebut beberapa ruas jalan yang menjadi fokus operasi adalah Jalan Slamet Riyadi, Ahmad Yani, Sudirman, Ratulangi, Jalan Gagak, dan Jalan Landak depan Rumah Sakit Labuang Baji.

“Hari ini kita lakukan penindakan, pertama pengangkutan kendaraan roda dua yang kami angkut dari Jalan Slamet Riyadi dan dipindahkan ke samping museum,” katanya, Selasa (14/5).

Selain pengangkutan, irwan menyebut pihaknya juga melakukan penggembokan kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Sudirman, dan Jalan Gagak tepatnya depan kantor BNI. Di depan RS Labuang Baji, tindakan penggembokan juga dilakukan terhadap kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Ia menjelaskan, operasi ini merupakan upaya untuk merespons cepat keluhan masyarakat.

“Kami dari Dishub respon cepat keluhan masyarakat terkait pelayanan. Sumber kemacetan yang terjadi biasanya disebabkan karena salah parkir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan operasi penindakan parkir ini bukan kali pertama dilakukan. Sejak ia memasuki Dishub, ja telah melakukan pembenahan baik dari sisi personel maupun operasional.

“Ini saya lakukan sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak menjadikan bahu jalan sebagai lahan parkir. Ini sudah pekan ketiga,” tambahnya.

Untuk hari ini, total kendaraan yang diamankan belum sepenuhnya direkap, namun diperkirakan lebih dari 50 kendaraan.

“Sebelumnya, sudah ratusan kendaraan yang kami gembok, menghampiri 200. Hari ini lebih 50 kendaraan,” tutupnya.

PDAM Makassar