kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ratusan Pasukan Kostrad Latihan Terjun Payung di Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id — Ratusan prajurit TNI Komando Satuan Angakatan Darat (Kostrad) Batalyon 432 Divisi 3 menggelar latihan terjun penyegaran (Latjungar) di Desa Arungkeke Pallantikang (Arpal), Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (16/2).

Latihan yang dimulai sekitar pukul 06.00 Wita itu bertujuan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel dalam rangka kesiapan operasi satuan lintas udara.

Pemprov Sulsel

"Ini sebenarnya latihan terjun penyegaran, baik itu terjun penyegaran statik maupun terjun bebas militer," kata Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Menurutnya, Latjungar ini merupakan program latihan yang digelar setiap tahun. 

"Kita ini mencari medan-medan baru, namun dengan demikian medannya itu harus memenuhi syarat, memang kebetulan baru dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto," ungkapnya. 

Latihan yang digelar hari ini melibatkan ratusan prajurit Kostrad. Sisanya,merupakan penerjun bebas militer.

"Jumlah personil yang terjun itu untuk yang statik 250 orang, dan yang terjun bebas militer itu 30 orang," jelasnya. 

Tak lupa, Pangdivif 3 Kostrad ini merasa bersyukur, sebab pelaksanaan Latjungar berjalan lancar tanpa ditemukan kendala sedikitpun.

"Kita wajib bersyukur dalam latihan ini seluruh prajurit mampu mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan selamat, aman dan lancar" pungkasnya. 

Setelah latihan, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya didampingi Bupati Iksan Iskandar dan forkopimda menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

 

PDAM Makassar