kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rakor KPU, Pastikan Efektivitas Distribusi Logistik Sesuai Aturan

Rakor KPU, Pastikan Efektivitas Distribusi Logistik Sesuai Aturan
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang pendistribusian Logistik KPU Toraja Utara Gelar Rapat Koordinasi(Rakor) bersama PPK, PPS, dan Forkopimda di Aula Pango Pango Toraja Misliana Hotel Jumat, (09/2).

Jan Harry Pakan dalam sambutannya saat membuka Rakor tersebut menyampaikan kepada PPK dan PPS dalam melaksanakan tugas kegiatan pendistribusian logistik harus dilakukan dengan serius.

Pemprov Sulsel

“Dalam melaksanakan pendistribusian logistik di ppk, pps dan selanjutnya ke TPS, kita akan melaporkan dengan mengunakan aplikasi silog. PPK dan PPS dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu jaga integritas ” ungkap Jan.

Sementara itu, Kepala kejaksaan Tana Toraja Erianto L Paudanan pada kesempatan membawakan materi meminta PPK dan PPS memiliki integritas dan mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan berkualitas.

“Ujung tombak penyelenggara di lapangan adalah PPK dan PPS, untuk itu miliki integritas, jangan takut di lapangan, negara memberi tugas di lapangan. Anda tidak sendirian tapi ada KPU, TNI, Polri dan Kejaksaan akan mendampingi jika terjadi masalah hukum,” pungkasnya.

Menurutnya, Negara memberi amanah dan tugas ini dengan tidak sendirian ada Kepolisian ,TNI bersama Kejaksaan yang akan mendampingi PPK dan PPS khususnya berkaitan dengan masalah masalah hukum jika ada hal terjadi.

Sekretaris KPU Kabupaten Toraja Utara, Ishak Pareang sebagai moderator dalam pertemuan ini mengingatkan petugas PPK dan PPS supaya kotak suara benar-benar dijaga keamanannya, harus bebas dari gangguan binatang, gangguan manusia atau gangguan alam.

“PPK dan PPS jaga integritas, jalankan tugas dengan baik berdasarkan aturan sehingga Pemilu ini berjalan dengan baik, tak perlu takut, TNI dan Polri siap membacup,” ujar Ishak mengingatkan.

Rakor Pendistribusian logistik ini bertujuan untuk memastikan efektifnya pendistribusian logistik Pemilu berdasarkan aturan yang ada.

PDAM Makassar