kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Raih Dukungan Terbanyak di DPRD, Akademisi Hardianto Haris; DR. Jayadi Nas Layak Jadi PJ Bupati Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id – Rapat Pembahasan dan pengusulan PJ Bupati Kabupaten Jeneponto di DPRD telah memunculkan tiga nama. Diantaranya adalah, DR. Jayadi Nas, Drs. Baharuddin Pabba dan Muh Arifin Nur yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto.

Pasca rapat tersebut, salah seorang ketua fraksi partai politik yang enggan disebutkan identitasnya ini mengaku bahwa, rapat pembahasan dan pengusulan Pj. Bupati Jeneponto ini berjalan alot.

Pemprov Sulsel

Alotnya pembahasan ini, sehingga hanya memunculkan 3 kandidat, namun dari ketiga calon kontestan tersebut, DR Jayadi Nas yang paling diunggulkan.

"Nama DR. Jayadi Nas meraih dukungan terbanyak dari Partai Politik yakni 7 fraksi," cetusnya. Minggu (12/11)/

Selain mendapat dukungan 7 fraksi partai politik di DPRD Jeneponto, nama DR. Jayadi Nas juga diusulkan Gubernur Sulawesi Selatan.

Hal ini tertuang dalam surat Nomor 131/13511/B.Pem.otda Perihal Penyampaian Usul Penjabat Bupati Jeneponto tertanggal 6 November 2023.

Panasnya kontestasi tersebut, salah seorang Akademisi Hardianto Haris mengatakan, DR. Jayadi Nas layak untuk diusulkan menjadi Pj. Bupati Jeneponto.

Menurutnya, DR. Jayadi Nas merupakan putra daerah kelahiran Jeneponto, yang saat ini juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat Sub. Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel.

Bahkan, DR. Jayadi Nas juga pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Luwu Timur di tahun 2020 silam.

Tak hanya itu, beliau juga orang yang berpengalaman di bidang kepemiluan lantaran juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU di tahun 2008 hingga 2013 dan hingga saat ini, DR. Jayadi Nas juga masih tercatat sebagai Akademisi Universitas Hasanuddin Makassar.

Oleh sebab itu, Hardianto Haris menegaskan, berdasarkan pengalaman tersebut, sehingga DR. Jayadi Nas sangatlah layak memimpin Kabupaten Jeneponto yang memiliki julukan Butta Turatea.

"Dengan pengalaman-pengalaman Pak Jayadi Nas maka dia sangat layak untuk menjadi PJ Bupati Jeneponto," tegas mantan Ketua DPD Partai PSI ini.

PDAM Makassar