kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Puluhan Warga di Gowa Diduga Keracunan Makanan Acara Nikahan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan warga di Kabupaten Gowa diduga keracunan massal akibat makanan di salah satu acara nikahan, Selasa (18/07).

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bahtiar mengatakan pihaknya hingga kini menerima laporan sebanyak kurang lebih 26 warga mengalami keracunan makanan.

Pemprov Sulsel

Pihaknya pun kini melakukan penyelidikan untuk memastikan dugaan tersebut dengan mengirimkan sampel makanan dan muntahan warga ke laboratorium forensik.

"Kami sedang melakukan penyelidikan penyebab kejadian, dan sample makanan sedang diuji secara laboratoris," ungkapnya, Rabu (19/07).

Puluhan warga yang diduga keracunan makanan tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Syekh Yusuf setelah merasakan mual dan muntah serta sakit perut.

Puluhan warga tersebut yang terdiri dari beberapa ASN Gowa diketahui sebelumnya menghadiri acara nikahan salah satu warga di Gedung Adi Jaya pada Selasa (18/07).

Pihak Polres Gowa pun masih menunggu hasil pemeriksaan sampel muntahan dan sisa makanan dari acara nikahan tersebut untuk memastikan penyebab puluhan warga yang keracunan.

"Ada beberapa baik sisa maupun makanan utuh termasuk muntahan korban. Semua jenis makanan yang disajikan pada saat hajatan yang masih tersisa," pungkasnya.

PDAM Makassar