kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Prof Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel, Ini Kata Mendagri

Prof Zudan Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Sulsel, Ini Kata Mendagri
Pelantikan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Sasana Bhakti Praja (SBP), Kemendagri Jakarta, Jumat (17/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Bahtiar Baharuddin di Sasana Bhakti Praja (SBP), Kemendagri Jakarta pada Jumat, (17/5) pagi ini.

Selain pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dilakukan pula pelantikan Penjabat lainnya dari Maluku Utara, Sulawesi Barat, Banten serta Gorontalo.

Pemprov Sulsel

Agenda ini mengundang seluruh Forkopimda daerah masing-masing serta pejabat eselon I dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Dihari yang baik, kita dapat melaksanakan acara pelantikan 5 Penjabat Gubernur, untuk mengisi kekosongan,” ungkap Tito.

Ia memberikan selamat kepada para Penjabat Gubernur yang dilantik, karena telah diberi kepercayaan oleh Presiden Republik Indonesia.

Tito juga menyampaikan ucapan secara khusus kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Bahtiar Bahtiar karena keduanya berasal dari Kemendagri.

“Pak Zudan bukan orang baru, sudah 2 kali berpengalaman, pernah jadi Pj Gorontalo, Pj di Sulawesi Barat kemarin sekarang di Sulawesi Selatan dengan tantangan yang juga tidak ringan,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan Bahtiar telah menjadi Pj yang ketiga kali. Dirinya berharap dengan pengalaman tersebut para Penjabat dapat menjadi future leaders.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 60/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur maka terhitung sejak masa pelantikan untuk masa jabatan paling lama 1 tahun.

PDAM Makassar