kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Posisi Wabup Lutim Akan Diumumkan Februari 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Posisi Wakil Bupati Luwu Timur akan segera ditetapkan oleh panitia pemilihan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan, Arifin menurutnya posisi tersebut akan diumumkan pada Februari 2023 mendatang.

Pemprov Sulsel

"Ada dua calon yakni pak Taqwa dan Akbar sudah direkomendasi untuk nantinya diumumkan siapa yang ditetapkan," pungkasnya, Kamis (26/1).

Ia menjelaskan bahwa sebanyak 8 partai pengusung menyepakati Muhammad Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa sebagai Cawabup Lutim yang akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Cawabup Muh Taqwa Muller dan Andi Akbar Leluasa sama-sama dari Golkar, dimana Taqwa merupakan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, dan Andi Akbar Leluasa adalah pengurus DPP Golkar.

"Kami sudah menyurat ke Bupati (Budiman), setelah itu pak Bupati menyurat ke DPRD, setelah itu baru kami melakukan rapat pimpinan untuk menetapkan dua calon," bebernya.

Aripin yang juga Ketua DPRD Luwu Timur ini menyebutkan jika Bupati Budiman cepat membalas surat tersebut dan telah ada penetapan Bupati, maka pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk merampungkan berkas.

"Setelah itu ada pemaparan visi misi calon selama satu hari dan persiapan melakukan pemilihan," ucapnya.

Bahkan pihaknya saat ini sudah menyusun agenda jika penetapan Wakil Bupati Luwu Timur itu pada bulan Februari 2023 nanti.

"Jadi DPRD sendiri harapkan bisa selesai pada Februari," katanya.

Seperti diketahui, kursi Wakil Bupati Luwu Timur kosong sejak Budiman menjadi Bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi Bupati dua periode. 

Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021.

 

 

PDAM Makassar