kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Jelang Lebaran

Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Jelang Lebaran
Polres Bulukumba Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Jelang Idulfitri 2024.
banner 468x60

Kabarmakassar.com — Kapolres Bulukumba AKBP, Andi Erma Suryono memimpin rapat koordinasi lintas sektoral operasi terpusat ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba pada Selasa (2/4).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso Bintang, Kapten Inf.Asri Ahmad, Ketua pengadilan Ernawaty, Kemenag Bulukumba Abd Hakim Bukhari, Kadis pariwisata pemuda dan olahraga diwakili oleh Muh Akil. Dari Polres Bulukumba dihadiri oleh para PJU Polres Bulukumba, Kapolsek Jajaran, serta pihak jasa Raharja dan tamu undangan lainnya.

Pemprov Sulsel

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan, Operasi Ketupat 2024 ini merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Idulfitri 1445 H.

Selain itu pelaksanaan rapat tersebut sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait, guna memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban selama operasi agar tercipta situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif dengan didukung oleh semua pihak.

“Dengan adanya Rakor Operasi Ketupat ini, Kepolisian bersama Instansi Pemkab Bulukumba, dan instansi terkait, siap memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan lebaran, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” papar Kapolres.

“Adapun kegiatan jajaran Polres Bulukumba saat ini yaitu melaksanakan pengamanan di tempat-tempat objek wisata serta melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan, serta melakukan penegakan hukum,” tambahnya

Kapolres juga menyampaikan, bahwa dalam memberikan kelancaran dan keamanan pada Operasi Ketupat 2024 ini, Polres Bulukumba mendirikan 3 pos pelayanan dan pengamanan yang berada di jl.Samratulangi tepatnya di depan stadion Mini Bulukumba, Pos Pengamanan di Bulukumpa dan Pos Pelayanan Di Bira.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bulukumba berharap kepada masyarakat yang akan mudik, agar tetap mematuhi segala peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama dalam berkendara.

“Patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, dan ingat keluarga anda menunggu dirumah,” pesan AKBP Andi Erma Suryono

Sementara itu, Kabag Ops, KOMPOL Andi Huseng, juga memaparkan mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan digelar selama 13 hari kedepan mulai 4 April sampai 16 April 2024, termasuk paparan potensi kerawanan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri.

Selanjutnya dari instansi atau para peserta rapat bergantian memberikan saran dan masukan khususnya pada pelaksanaan kegiatan operasi ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah.

PDAM Makassar