kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Polisi Bebaskan 3 Orang Aksi Tolak Reklamasi Pulau Lae-lae

banner 468x60

KabarMakassar.com — Satu warga dan dua solidaritas warga Tolak Reklamasi Pulau Lae-lae akhirnya dibebaskan, Kamis (15/06) sore.

Ketiganya dibebaskan setelah beberapa jam diperiksa di Mapolrestabes Makassar.

Pemprov Sulsel

Satu warga dan dua solidaritas yang sempat ditahan itu berjalan keluar dan disambut sorak gembira warga dan massa yang memadati gerbang masuk Mapolrestabes Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, warga Pulau Lae-lae yang diamankan awalnya ikut melakukan aksi penolakan kedatangan pihak Pemprov Sulsel ke Pulau Lae-lae.

“Masyarakat Pulau Lae-Lae melakukan penolakan, dan pada saat penolakan tadi kita ada mengamankan tiga orang yang selebihnya ikut dalam kegiatan tersebut,” katanya saat ditemui awak media.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, kata dia, pihak kepolisian memutuskan untuk melepaskan ketiganya karena tidak ditemukan unsur pidana.

“Dan kita juga sudah melakukan pemeriksaan, namun demikian kita lakukan secara persuasif dan kita kembalikan mereka dengan harapan bisa memahami tujuan daripada pemerintah membangun reklamasi," ujarnya.

Sebelumnya satu warga Pulau Lae-lae bernama Muh Harum dan dua massa solidaritas diamankan oleh pihak kepolisian.

PDAM Makassar