kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polda Sulsel Cooling System ke Masyarakat Jelang Pilpres 2024

Dit Binmas Polda Sulsel saat menggelar Cooling System jelang Pilpres 2024 saat sosialisasi kepada warga dan jamaah masjid Al Ihsan Kompleks Hartaco Permai jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (18/1). (Dok: Asrul KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Menyambut perhelatan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden, Polda Sulawesi Selatan aktif mengedukasi ke masyarakat dalam kegiatan Cooling System.

Dimana cooling System dengan tiga pilar dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2024.

Pemprov Sulsel

AKBP Risman Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Sulsel selaku Kasubsatgas Edukasi mengatakan bahwa perlunya langkah persuasif untuk mendinginkan jika muncul persoalan atau gejolak saat proses Pemilu berlangsung.

“Kita telah memasuki tahun politik. Tentu kita perlu ada pendekatan secara persuasif kepada masyarakat yang kemungkinan akan tergiring pada suasana panas sehingga kita bisa menjadi radiator, mendinginkan suasana sehingga tidak terbakar,”ujar AKBP Risman saat sosialisasi kepada warga dan jamaah masjid Al Ihsan Kompleks Hartaco Permai jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (18/1).

Turut hadir Kompol Andi Ali Imran Umar Kasubag Bin Opsnal Dit Binmas bertindak Kasubsatgas Sosialisasi, Iptu Safaruddin Paur Bathin Binmas, Kompol Sudarman Kasubag Anev Dit binmas dan AKP Syahrir, yang juga tim sosialisasi.

Ditambahkan Kompol Andi Ali  bahwa Tim Sub Satgas Binmas dalam melaksanakan edukasi dan sosialisasi dalam memberikan Cooling System (sistem pendingin) atau cagah berita tanpa hoax kepada masyarakat untuk selalu taat dalam aturan yang berlaku.

Kepada masyarakat Sulsel, ia mengingatkan bahkan Pemilu 2024 akan sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dimana kali ini Pemilu akan lebih memakan banyak tenaga dan pikiran karena dilakukan serentak.

Sementara itu, pengurus masjid Al Ihsan, Jafar Sodding mengapresiasi langkah Polda Sulsel tersebut. Ia sangat yakni akan komitmen Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar tanpa ada kendala.

Untuk itu, ia berharap pada pemilu 2024 nanti masyarakat dapat menggunakan suaranya dengan baik dan ikut bersama TNI Polri menjaga stabilitas keamanan hingga proses pemilu selesai.

PDAM Makassar