kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Persiapan Klenteng Ibu Agung Bahari Menyambut Imlek

Persiapan Klenteng Ibu Agung Bahari Menyambut Imlek
(Foto : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Perayaan tahun baru imlek sudah di depan mata. Tentunya, Masyarakat Tionghoa akan menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Perayaan tahun baru imlek 2575 Kongzili yang bertepatan pada 10 Februari 2024 tahun masehi. Tahun baru imlek 2575 Kongzili dengan Shio Naga atau lebih tepatnya Naga Kayu.

Pemprov Sulsel

Menurut kebudayaan Tionghoa, seperti yang dilansir dari laman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) terdapat 5 jenis Naga yang dipercayai, diantaranya adalah naga emas, naga kayu, naga air, naga api, dan naga tanah.

Naga dalam kebudayaan China melambangkan kehormatan, ketangguhan dan keberuntungan. Naga juga merupakan makhluk yang luar biasa yang selalu memberikan keunggulan.

Berdasarkan informasi yang kami terima pada perayaan tahun baru imlek 2575 Kongzili di Makassar tidak dilakukan dengan semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disebabkan karena tahun 2024 kali ini bertepatan tahun politik jatuh pada tanggal 14 Februari nanti, yang hanya berselang 4 hari dari perayaan tahun baru imlek.

Masyarakat Tionghoa di Kota Makassar sangat menghargai dan menjunjung tinggi imbauan dari Pemerintah Kota Makassar.

Dengan begitu, perayaan tahun baru imlek kali ini hanya dilakukan ibadah dan ritual di Klenteng dengan damai.

PDAM Makassar