kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Perkuat Pasar Indonesia Timur, Chery Hadirkan Dealer Kedua di Makassar

Perkuat Pasar Indonesia Timur, Chery Hadirkan Dealer Kedua di Makassar
Tandatangan Prasasti Peresmian Dealer Chery Veteran, Jl Veteran Utara, Rabu (15/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Cherindo Lamda Sejahtera terus memperkuat kehadiran mereka di pasar otomotif Indonesia dengan membuka dealer kedua di Makassar, Chery Veteran Makassar.

Dealer ini merupakan dealer kedua yang dikelola oleh PT Cherindo Lamda Sejahtera setelah sukses mengoperasikan dealer Chery di Cibubur, Jawa Barat.

Pemprov Sulsel

President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera, Amelia Tjandra membeberkan, Makassar memiliki potensi besar khsusnya untuk segmen SUV.

Amelia juga menyebut, salah satu alasan besar memilih Makassar dalam memperluas pasar karena merupakan daerah terdekat dari Ibu Kota Negara (IKN) yang nanti akan mulai beroperasi.

“Makassar kota terdekat dari IKN, akan ada potensi besar orang cari mobil dari sini. Kita melihat kota ini bukan hanya potensi dan akan menjadi harapan terhadap kota-kota kecil lainnya,” ujarnya dalam Grand Opening Chery Veteran, Jl Veteran Utara, Rabu (15/5).

Lebih lanjut, Amelia menyebut pembukaan dealer Chery Veteran Makassar ini diharapkan dapat memperkuat pasar Chery secara nasional, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode Januari hingga Maret 2024, penjualan retail Chery mencapai 1.351 unit, mengalami peningkatan signifikan sebesar 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Data GAIKINDO juga menunjukkan bahwa pada Maret 2024, Chery OMODA E5 mencatatkan penjualan retail sebanyak 516 unit, menjadikannya mobil terlaris di segmen EV di Indonesia.

Ia juga menambahkan, Makassar memiliki potensi besar untuk segmen SUV sehingga pihaknya optimis akan menjadi pilihan utama masyarakar mencari SUV premium.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, mulai dari proses pembelian, servis, hingga penyediaan suku cadang,” tutup Amelia

PDAM Makassar