kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Penerimaan Camaba 2023 Dibuka, UMI Target kuota 4500 Mahasiswa

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 2023 telah dibuka sejak Selasa (28/02) lalu.

Pembukaan pendaftaran tersebut dibuka hingga 7 Juli 2023 mendatang dengan target kuota sebanyak 4.500 mahasiswa.

Pemprov Sulsel

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan proses seleksi dilakukan secara resmi melalui website UMI di http://admisi.umi.ac.id , yang dapat mempermudah calon mahasiswa baru untuk mengakses dan melakukan pendaftaran dari jarak jauh.

Selain itu pihaknya telah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk program beasiswa diantaranya Beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Bantuan Perbankan, serta beasiswa OSC Medcom.

Khusus program Beasiswa OSC Medcom, UMI menyiapkan kuota sebanyak 20 penerima beasiswa untuk tahun 2023 ini serta program beasiswa luar negeri bagi mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di UMI

"UMI memiliki program Beasiswa asing yang dilakukan untuk membantu biaya mahasiswa dari luar Indonesia yang menempuh Pendidikan di UMI", ungkapnya dalam agenda Konferensi Pers di lantai 9 Rektorat Menara UMI, Jumat (03/03).

Selain itu pihaknya mengaku tidak ada kenaikan biaya perkuliahan atau SPP tahun ini

“SPP tidak ada kenaikan, hanya ada beberapa fakultas yang melakukan penyesuaian, seperti fakultas agama, sastra, dan teknik, karena melihat dari sisi perekonomian masyarakat yang ada walaupun diluar sana masih ada kampus yang lebih tinggi SPPnya dibanding UMI," jelasnya.

 

 

PDAM Makassar