kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Jeneponto Akan Bangun Faskes di Pulau Libukang

Pemkab Jeneponto Akan Bangun Faskes di Pulau Libukang
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri bersama Kadis Kesehatan Jeneponto, Syusanti Mansur saat mengunjungi Pulau Libukang.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri berinisiatif bakal membangun Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Daerah Kepulauan. Tujuan dilakukannya hal ini, guna meningkatkan jangkauan dan pemerataan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.

Untuk memastikan hal itu, Pj Bupati Junaedi Bakri bersama Kadis Kesehatan menemui Warga Pulau Libukang, Kecamatan Bangkala, Jumat (10/5) kemarin.

Pemprov Sulsel

“Saya dalam satu kesempatan ini mengharapkan agar aspirasi warga dapat tersampaikan kepada beliau,” ucap Junaedi Bakri.

Sementara itu, Syusanti A Mansyur mengatakan ke depan bakal merencanakan pembangunan Posyandu permanent agar dapat dibangun untuk warga pulau Libukang yang saat ini tercatat memiliki 300 Warga.

“Iya sudah ada perencanaan pembangunan posyandu permanen di pulau Libukang ini ,untuk pemeriksaan kesehatan bukan hanya kepada bayi balita tapi semua kegiatan siklus hidup bagi warga masyarakat pulau libukang,saat ini pelaksanaan posyandu dilaksanakan oleh nakes bersama kader setiap tanggal 19 bulan berjalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syusanti menyampaikan bahwa, tim Dinas Kesehatan melakukan sharing tentang keilmuan kesehatan dengan tenaga medis yang bertugas di wilayah Kecamatan Bangkala, agar pelayanan kesehatan di pulau Libukang menjadi lebih baik.

Pihaknya juga sangat mendukung program pemerintah yang pro rakyat sehingga diharapkan pembangunan posyandu ini dapat dilaksanakan, karena pelayanan kesehatan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Subkor penyehatan lingkungan, Syamsuddin Situju yang juga hadir dalam kunjungan ini dikonfirmasi mengatakan meskipun berada di pulau ternyata, masyarakat pulau Libukang sangat memperhatikan sanitasinya.

Ini terbukti, kata dia, dengan adanya MCK di setiap rumah. Jadi sudah dipastikan dengan tersedianya sanitasi yang baik warga pulau Libukang juga memahami kesehatan Lingkungan.

Selanjutnya, Kepala Kelurahan Bontorannu, Tamsil menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh rombongan yang hadir atas dukungan dari pemerintah daerah khususnya kepada warga Pulau Libukang.

PDAM Makassar