kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemda Sinjai Bakal Aktifkan Lagi Jaminan Sosial Bagi Honorer

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sinjai melaksanakan rapat kerja sama operasional dengan pemerintah daerah kabupaten Sinjai di ruang rapat Sekretaris Daerah, Senin (15/8).

Rapat tersebut membahas terkait pengaktifan jaminan sosial ketenagakerjaan terkhusus tenaga honorer dan juga tenaga kependidikan, adapun rencana pendaftaran dimulai pada bulan Oktober mendatang.

Pemprov Sulsel

"Rapat tadi terkait pengaktifan program jaminan sosial guru guru honor kita dan tenaga tenaga pendidik dan kependidikan, insya Allah kita akan mulai daftar per bulan Oktober 2022," jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali usai rapat.

Lanjut, Gasali menyampaikan bahwa sesuai arahan Sekretaris Daerah diharapkan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat mengupayakan agar tenaga sukarela di sekolah bisa terlindungi dengan adanya program tersebut.

"Alhamdulillah sesuai dengan arahan Pak Sekda agar supaya dinas pendidikan dalam hal ini opd terkait untuk Bagaimana mengupayakan agar program jaminan sosial tenaga kerja khusus bagi guru honorer, tenaga tenaga sukarela di sekolah-sekolah bisa terlindungi  di dalam program jaminan sosial Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah, Akbar mengatakan program dari BPJS Ketenagakerjaan yakni  Program perlindungan atau Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dinilai sangat penting untuk dimiliki.

"program ini sangat bermanfaat karena memberikan jaminan perlindungan bagi para sukarela yang sedang melaksanakan tugasnya,” katanya.

Akbar berharap agar para Kepala OPD mendaftarkan tenaga sukarelanya untuk mendapatkan JKK dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Di lingkup Sekretariat Daerah, semua tenaga sukarela sudah kita daftarkan. Untuk itu, kami juga mendorong seluruh OPD agar tenaga sukarelanya didaftarkan," harapnya.

PDAM Makassar