kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pekan Investasi Daerah Bicara Hilirisasi dan Bekerlanjutan Ekonomi Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Media Harian Bisnis Indonesia mengadakan kegiatan road to pekan investasi daerah "hilirisasi dan berkelanjutan ekonomi Sulsel" berlangsung di Private Losari Room Mercure Hotel Makassar Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (20/11).

Hadir Pj Gubernur Sulsel yang diwakili  Pj oleh Since Erna Lamba selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Subbidang Keuangan Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel

Kegiatan kali ini berbicara perihal investasi yang berorientasi pada penghiliran diyakini menjadi instrumen strategis dalam menjaga laju pertumbuhan ekonomi nasional maupun Sulawesi Selatan secara khusus agar lebih bersifat berkelanjutan serta inklusif.

Pada kegiatan itu juga berlangsung dialog yakni perwakilan dari Dinas Penanaman Modal-PTSP Provinsi Sulsel, Bayu Aji Head of Comunications PT Vale Indonesia Tbk, Darmadi Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Sulselrabar dan Arief Noor Rachman Analis Senior KPW Bank Indonesia Provinsi Sulsel.

Staf Ahli Pemprov Since Erna mengatakan pihaknya optimis Sulsel mampu berproduksi budidaya pisang terbesar di Indonesia dengan 500 hektare target dan penanaman satu juta bibit pohon pisang. 

"Namun APBD Sulsel tidak mampu menampung dalam hilirisasi terkait bekerlanjutan ekonomi,"ujar Since Erna dalam sambutannya.

PDAM Makassar