kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pangdam XIV/Hasanuddin Launching Rehab RTLH Tahap-2 Kodim 1415 Selayar Triwulan I Tahun 2023 Melalui Vicom

banner 468x60

KabarSelayar.id – Launching RTLH Tahap-2 Kodim 1415 Kepulauan Selayar Triwulan I Tahun 2023 melalui Vicom dengan Pangdam XIV/Hasanuddin yang dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim bertempat di Jalan Kenari Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar, pukul 14.00 Wita, Senin (06/03).

Pada kesempatan itu Pangdam XIV Hasanuddin memberikan sambutan sekaligus launching Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diselenggarakan di seluruh jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam XIV Hasanuddin, Sulsel, Sultra dan Sulbar.

Pemprov Sulsel

Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso, S.IP., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan yang laksanakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga mereka dapat merasakan hidup dan tinggal dirumah yang layak Semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan dapat meringankan beban masyarakat.

"Marilah kita untuk selalu bekerja sama dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi dan angka penurunan stunting semakin menurun dengan adanya beberapa bantuan yang diberikan," tutur Pangdam.

Kapten ARH. Muhammad Danial sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) mengatakan bahwa Rehab RTLH merupakan kegiatan TNI AD Non program yang dilaksanakan oleh Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dalam upaya TNI menjalin hubungan baik dengan rakyat, sehingga sehingga TNI tetap dipercaya oleh rakyat.Kegiatan ini juga merupakan upaya TNI untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam meningkatkan kesejahteraannya.

"Kegiatan ini adalah kegiatan TNI AD per semester, 6 bulan sekali dilaksanakan dengan tujuan membantu orang kurang mampu merehab rumahnya yang sudah tidak layak huni. Namun sebelumnya kita ada tim yang melakukan asesmen keadan rumah yang akan direhab," ungkapnya.

Setelah Pangdam XIV Hasanuddin memberikan sambutannya dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada anak yatim secara bersama-sama di seluruh Satkowil jajaran Kodam XIV Hasanuddin. Dandim 1415 Kepulauan Selayar diwakili oleh Danramil 1415-01/ Bontosikuyu, Mayor Inf. Rusli memberikan bingkisan kepada 5 orang anak Yatim.

Acara Launching Rehab RTLH Tahap-2 ini dihadiri oleh Mayor Inf Rusli (Danramil 1415-01/Bts),  Kapten Arh Muh. Danial R (Pasi Ter Kodim 1415/Selayar), Andi Mastatar, S.Pdi (Camat Benteng), Andi Ahmad Azhar, S.Sos (Lurah Benteng), Khairul Akbar, S.ST (Staf Dinsos Kab. Selayar), Aiptu Andi Baso (Bhabinkamtibmas Kel. Benteng), Serka Sudirman (Babinsa Kel. Benteng), Abd. Samad Gani (Kepala Lingkungan Bua-Bua) beserta RT/RW, Musafri (Tokoh masyarakat) dan masyarakat lainnya.

PDAM Makassar