kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ombudsman RI Apresiasi Pelayanan Publik MPP Dinas DPMPTSP Bantaeng

banner 468x60

KabarSelatan.id Ombudsman RI memberikan rapor penilaian kepatuhan pelayanan publik di sejumlah perangkat Daerah Kabupaten Bantaeng,  Sulawesi Selatan, Kamis 16 Februari 2023.

Kepala Ombudsman RI, Mokhammad Najih mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bantaeng.

Pemprov Sulsel

"Berkat keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP), dinas ini berhasil berada di zona hijau pelayanan publik dengan kualitas tinggi di Indonesia," ujarnya.

Alhasil, DPMPTSP Bantaeng mendapat nilai 78,90 terhadap empat dimensi penilaian.

"Mulai dari input, proses, hasil dan pengaduan. Kami melakukan assessment terhadap empat dimensi ini sehingga kami berupaya mendorong perbaikan pelayanan publik dari masa ke masa," jelas Kepala Ombudsman RI, Mokhammad Najih di Rujab Bupati Bantaeng.

Assessment ini digelar katanya, bukan untuk menjelekkan atau membanding-bandingkan pelayanan publik.

Menurutnya, assessment ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Tugas kami mengawal kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Kita harus terus perbaiki kualitas ini, agar masyarakat bisa merasakan yang namanya kesejahteraan rakyat," jelas Najih.

Najih juga berharap agar para pemimpin daerah dan partai-partai politik bisa mendorong isu perbaikan pelayanan publik.

Bahkan menyebut, isu pelayanan publik ini perlu didorong untuk menciptakan beragam perbaikan-perbaikan pelayanan publik yang didorong oleh kebijakan politik.

"Karena kebijakan politik ini akan mendorong perbaikan-perbaikan menyeluruh terkait pelayanan publik ini," jelas dia.

Sementara Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap kunjungan kepala Ombudsman RI du Kabupaten Bantaeng.

Dia menyebut, kunjungan ini akan menjadi berkah dan kehormatan bagi masyarakat Bantaeng.

Ilham menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus berusaha mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di seluruh sektor.
Olehnya itu, dia berharap banyak pendampingan dan assessment dari Ombudsman terkait dengan pelayanan publik ini.

"Kita tentu masih berada jauh dari harapan masyarakat. Oleh karena itu, dukungan dan pendampingan dari Ombudsman RI sangat kita harapkan," jelas dia.(*)

PDAM Makassar