kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ojol Day, Danny Pomanto Tegaskan Tak Abaikan Pete-pete

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota Makassar resmi menerapkan Ojol Day hari ini, Selasa, (20/09).

Sebelumnya, supir Pete-pete di Makassar mengaku keberatan dengan kebiajakan tersebut pasalnya kebijakan ini dianggap timpang dan hanya menguntungkan pihak Ojol saja.

Pemprov Sulsel

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Poamnto menegaskan, tidak mengabaikan Pete-Pete dan transportasi publik lainnya. Ia menghimbau ASN dan Laskar Pelangi untuk menggunakan transportasi tersebut.

“Kan tidak banyak jalur Pete-Pete yang langsung ke Balaikota jadi bisa saja teman-teman ASN atau Laskar Pelangi yang mungkin rumahnya di Gowa bisa naik pete-pete dulu baru naik ojol atau ojek ke kantor. Jadi semua dapat manfaat,” sebutnya. 

Ia berharap program inovasi yang ia buat ini menjadi salah satu langkah yang efektif dan bermanfaat bagi semua kalangan. 

“Kita sama-sama cari solusi buat yang terkendala. Jadinya semua bisa kena manfaatnya,” terangnya.

Meskipun banyak menuai pro kontra langkah yang diambil oleh Wali Kota Makassar ini sebagai salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi yang dipicu oleh sektor energi dengan mengurangi konsumsi BBM. 

Setelah resmi memberlakukan Ojol Day di kalangan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, selanjutnya Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan menyasar Ojol Day di kalangan perbankan, dan swasta. 

“Kita akan uji selama sebulan ini. Pemkot Makassar kan hari Selasa. Kita nanti akan coba Rabu mungkin Ojol Day buat perbankan, Kamis buat perusahaan swasta. Kita akan coba,” ucap Danny.

Danny menuturkan pihaknya akan memantau manfaat dan melakukan evaluasi terkait kebijakan Ojol Day dalam sebulan.
 

PDAM Makassar