kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Meriahkan HUT ke-161 Jeneponto, KNPI Gelar Turnamen Sepakbola Mini

Meriahkan HUT ke-161 Jeneponto, KNPI Gelar Turnamen Sepakbola Mini
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar turnamen mini soccer.

Turnamen yang diikuti oleh 21 tim sepakbola dari berbagai wilayah ini dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Muh Arifin Nur.

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya, Sekda Jeneponto, Muh Arifin Nur mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan salah satu rangkain acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Jeneponto ke-161.

“Disini kita mau melibatkan semua, baik organisasi kepemudaan disini sudah hadir dan menghadiri kegiatan berkah KNPI, HPMT, Karang Taruna dan tentunya pemerintah daerah,” ucap Arifin Nur, Jumat (26/4) sore.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan organisasi pemuda di setiap kegiatan pemerintah daerah merupakan tujuan utama untuk bersama-sama membangun Jeneponto yang kita cintai ini

“Tak hanya kegiatan pertandingan mini soccer saja, namun semua kegiatan yang melibatkan pemuda,” harapnya.

Lebih lanjut Arifin Nur menambahkan kegiatan mini soccer ini adalah sarana menjalin sinergitas yang baik, semoga melalui kegiatan ini prestasi di bidang sepak bola dapat ditingkatkan.

“Selamat bertanding ,harapan saya,mudah mudahan melalui kegiatan ini Prestasi Sepak Bola di jeneponto dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Jeneponto, Ruslan mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan karena pihaknya juga ingin memberikan kontribusi dalam memeriahkan Hari Jadi Jeneponto ke-161.

Menurutnya, hal ini sangat dinantikan karena baru kali ini KNPI ikut dalam meramaikan Hari Jadi Jeneponto.

“Bersama teman teman, HPMT, Karang Taruna, KNPI dan Tentunya kami berkolaborasi langsung oleh pemerintah daerah dalam rentetan kegiatan banyak hal yang bisa kita lakukan bersama dalam mensukseskan sebuah kegiatan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, KNPI mengucapkan terima kasih karena sudah dilibatkan dalam mensukseskan kegiatan Hari Jadi Jeneponto.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Hasan Walinono menjelaskan sejatinya turnamen ini akan digelar selama tiga hari.

“Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 26-28 April 2024 hingga final. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai apa kita harapkan bersama,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah, Forkopimda, Ketua Karang Taruna, HPMT dan beberapa organisasi kepemudaan lainya.

PDAM Makassar