kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lomba Unik 17-an di Masamba, Makan Coklat Dapat Hadiah Menarik

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, sejumlah kegiatan perlombaan meriah mulai dirancang. Permainan berupa lomba balap karung, bawa kelereng, tarik tambang, panjat pinang hingga makan kerupuk menjadi permainan yang rutin dilakukan di setiap menjelang tanggal 17 Agustus. 

 

Pemprov Sulsel

Seiring berjalannya waktu, lomba 17-an pun terus berinovasi, ada yang ikut dengan permainan yang moderen seperti tebak nama negara berdasarkan bendera yang diacak di gadget hingga lomba makan cabe lebih banyak. 

 

Berbeda dengan yang lain, lomba yang ada di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara ini terbilang unik. Daerah penghasil Kakao terbesar di Sulsel ini menghadirkan lomba yang meriah yakni lomba makan coklat terbanyak. 

 

Salah satu pengusaha produksi coklat bernama Haji Rudi menjadi penggagas lomba 17-an tersebut. Owner Chalodo Coklat Masamba ini mengaku sengaja mengadakan kegiatan ini agar masyarakat bisa memperingati hari kemerdekaan sambil menikmati hasil produksi pertanian dan perkebunan asli Indonesia.

 

"Selama ini yang kita tahu masyarakat hanya menikmati coklat impor yang banyak dijual di supermarket, padahal kita juga punya produk coklat yang sudah jadi. Nah untuk menambah rasa nasionalisme kita, masyarakat juga harus mencoba hasil pertanian dan perkebunan asli daerah kita sendiri, salah satunya Coklat Chalodo ini," Ujar Haji Rudi kepada Kabarmakassar, Minggu (14/08/2022). 

 

Berangkat dari keresahan ini, Haji Rudi menginisiasi untuk mengadakan lomba makan coklat berhadiah menarik. 

 

"Iya, kita buka kategori umum, siapa saja bisa mendaftar, kegiatannya akan dilakukan pada tanggal 16 sampai 18 Agustus," sebutnya. 

 

Agar lomba ini lebih meriah, tim Chalodo Coklat juga telah menyebarkan pengumuman melalui media sosial. Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta loma makan coklat bisa menghubungi nomor berikut 0822 9059 4455.

PDAM Makassar