kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lapas Bulukumba Gelar Pelatihan DAI Tahun 2024

Lapas Bulukumba Gelar Pelatihan DAI Tahun 2024
Lapas Kelas IIA Bulukumba menggelar pembukaan Pelatihan DAI Tahun 2024.
banner 468x60

KabarMakssar.com — Lapas Kelas IIA Bulukumba menggelar pembukaan Pelatihan DAI Tahun 2024, di Aula Lapas Bulukumba Kamis (4/4). Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat dakwah Islam dengan tema yang diangkat adalah “Yang Muda yang Berdakwah”.

Diketahui, pelatihan ini merupakan angkatan kedua untuk warga binaan Lapas Bulukumba serta merupakan angkatan XII untuk kader DAI muda. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Lapas Kelas IIA Bulukumba, Majelis DAI Muda, dan KSP Berkat Pusat Bulukumba.

Pemprov Sulsel

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 4 hingga 5 April 2024, dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Hadir dalam pembukaan ini adalah Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini, Ketua MUI Kabupaten Bulukumba, K.H. Tjamiruddin, dan Ketua Majelis DAI Muda Pusat Bulukumba

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang, yang terdiri dari beragam latar belakang. Sebanyak 25 orang merupakan warga binaan Lapas Bulukumba, 3 orang merupakan kader DAI Muda, serta 1 orang anggota Polres Bulukumba dan 1 orang anggota Kodim 1411 Bulukumba.

Pelatihan DAI Tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat keterampilan dan pengetahuan para peserta dalam menyebarkan dakwah Islam, khususnya di kalangan generasi muda. Dengan kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan, organisasi keagamaan, dan instansi terkait lainnya, diharapkan pesan-pesan dakwah dapat lebih luas disampaikan kepada masyarakat.

PDAM Makassar