kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Sinjai Hari Ini Rampungkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

KPU Sinjai Hari Ini Rampungkan Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten
Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadwalkan penyelesaian rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Sinjai. Dimana rencananya akan digelar hari ini Kamis (28/2) hingga proses pleno hasil rekapitulasi perhitungan suara.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin saat dikonfirmasi KabarMakassar.com.

Pemprov Sulsel

“Meski belum rampung ditingkat kecamatan, KPU Sinjai telah merencanakan pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan suara,” ujarnya.

“Jadi jadwal pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan suara itu setelah perekapan ditingkat kecamatan rampung. Kemudian rekap dilanjutkan ke tingkat provinsi,” sambungnya.

Meski demikian kata Rusmin, pihaknya telah merencanakan jadwal pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu ini.

“Kita rencana melakukan rekapitulasi pada hari ini Kamis, (29/2) lusa di Aula Kantor KPU Sinjai,” bebernya kepada wartawan.

Dari 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai, diketahui 8 sudah rampung, tersisa Sinjai Utara yang saat ini masih berlangsung dan tersisa 7 TPS di Kelurahan Biringere.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala kita targetkan rekapitulasi perhitungan suara di Kecamatan Sinjai Utara selesai hari ini,” jelas mantan Ketua Bawaslu Sinjai, Rusmin.

Untuk susunan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Sinjai, Rusmin belum membeberkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mana yang terlebih dahulu melakukan proses rekapitulasi.

“Belum ada susunan PPK yang akan melakukan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten. Nanti kita sampaikan setelah pra rekapitulasi,” pungkasnya.

PDAM Makassar