kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ketua KPUD Kepulauan Selayar Lantik 264 Anggota PPS di Hotel Reyhan

banner 468x60

KabarSelayar.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar gelar pelantikan dan pengambilan sumpah 264 anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) serta gelar pasukan PPK dan PPS se Kabupaten Kepulauan Selayar di Hotel Reyhan Square Selayar, Selasa (24/01).

Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin oleh Ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang disaksikan langsung Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Komisioner Bawaslu Kepulauan Selayar.

Pemprov Sulsel

Setelah ketua KPUD Kepulauan Selayar membacakan nama-nama yang dilantik dilanjutkan pengucapan sumpah dan pembacaan Fakta Integritas oleh salah satu anggota PPS perwakilan kecamatan serta penandatanganan fakta integritas oleh para anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif memberikan ucapan selamat kepada para anggota panitia pemungutan suara se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Semoga setelah dilaksanakan pelantikan ini, dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab dan terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024 mendatang. Karena KPU Kepulauan Selayar melakukan seleksi anggota PPS tentu memilih yang terbaik, olehnya itu kepada semua yang dilantik hari ini, Gunakan kesempatan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara", ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Selayar menegaskan bahwa yang perlu dipahami, Pekerjaan PPS bukan untuk gagah gagahan tapi untuk berbuat dan bekerja demi terwujudnya demokrasi yang baik.

Penyelenggara adalah Pekerjaan mulia, namun ketika penyelenggara keluar dari aturan yang telah ditentukan, itu bisa membuat kekacauan.

“Banyak negara pecah bahkan hancur karena kekacauan pemilihan, jadi saudaraku bekerjalah sesuai aturan kepemiluan agar tidak terjadi masalah. Mengingat tugas dan tanggung jawab Bapak dan Ibu sebagai anggota PPS kedepannya akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu kami berpesan, terus jaga kekompakan, integritas dan transparansi", pesan Saiful Arif.

Ia juga meminta seluruh penyelenggara untuk memahami seluruh regulasi atau aturan main yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi, tetap jaga dan pertahankan komitmen, guna mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.

Sementara itu, ketua KPUD Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin pada arahnya berpesan, Bekerjalah sesuai dengan prinsip pemilu diantaranya, jujur, adil, terbuka, profesional dan akuntabel serta junjung tinggi integritas.

”Saudaraku semua, saya titip pesan, sebagai penyelenggara yang baik kita harus bekerja sesuai aturan dan prinsip pemilu diantaranya kita harus jujur, adil dan terbuka kepada semua peserta pemilu, serta profesional dalam menjalankan tugas, yang terpenting amanah", tutupnya.

PDAM Makassar