kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kapolres Bulukumba Pantau Langsung Kegiatan Rekrutmen Polri 2024

Kapolres Bulukumba Pantau Langsung Kegiatan Rekrutmen Polri 2024
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar beberapa tahap verifikasi pada pelaksanaan Rekrutmen terpadu penerimaan calon siswa (Casis) Polri tahun 2024.

Beberapa tahap tersebut selain verifikasi pendaftaran secara online juga pemeriksaan administrasi (Rikmin), pengukuran tinggi dan berat badan serta face matching atau scan wajah.

Pemprov Sulsel

Kabag SDM Polres Bulukumba KOMPOL Syafaruddin menjelaskan, terkait pemeriksaan Rikmin atau pemeriksaan berkas dokumen panitia Rekrutmen melibatkan pihak terkait yakni dari Dukcapil, Dinas pendidikan Provinsi dan Kemenag Kabupaten Bulukumba.

“Dalam rekrutmen ini kami melibatkan pihak dari pencatatan sipil (Capil) untuk verifikasi Dokumen Seperti KTP dan KK, pihak Diknas Provinsi Sulsel dan Kemenag Bulukumba untuk verifikasi Ijazah dan dokumen lainnya.” jelasnya Selasa (23/4) kemarin.

Pada kegiatan ini Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M memantau langsung kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Bag SDM Polres Bulukumba.

Selain memantau dan mengecek langsung, Kapolres Bulukumba pada kesempatan ini juga memberikan arahan dan semangat serta motivasi kepada calon siswa (Casis) Polri yang diikuti oleh putra-putri dari Kabupaten Bulukumba.

Saat ini dari pihak panitia seleksi Polres Bulukumba telah mencatat 350 peserta yang telah mendaftar dan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga batas akhir atau penutupan pendaftaran 25 April 2024.

PDAM Makassar