kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kapala Bidang Keperawatan Pantau Kesiagaan Pelayanan di Ruangan Perawatan.

banner 468x60

KabarSelatan.id Kepala bidang Keperawatan RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba ST. Dahariah, SKM. M.Kes bersama para staffnya melakukan pengecekan kondisi ruang Keperawatan.Selasa (9/5).

Selain itu, pejabat yang baru saja dilantik ini juga memantau proses pelayanan di ruang perawatan.

Pemprov Sulsel

Daharia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi perawat dan proses pelayan dilingkungan Rumah Sakit setelah dilantik menjadi Kabag Keperawatan.

Menurutnya, RSUD H.A.Sulthan Dg Radja saat ini sudah memiliki standar pelayanan yang harus di perhatikan setiap petugas untuk mewujudkan layanan kesehatan masyarakat yang paripurna.

"Sebagaimana tujuan dan Visi-Misi RSUD H.A.Sulthan Dg Radja," ungkapnya.

Selain melihat langsung proses pelayanan kata Daharia, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengetahui kondisi ruangan yang dilaporkan oleh beberapa kepala ruangan yang adanya ruangan yang tidak digunakan untuk diisi pasien.

Disamping itu juga membangun komunikasi dan mendengarkan masukan dari kepala ruangan dan perawat serta para pasien.

"Tentunya untuk mewujudkan pelayanan prima melalui pendekatan psikologi sosial dan kekeluargaan." Jelas Daharia.

Lebih jauh lagi, Daharia menyebut bahwa hasil dari kegiatan yang dilakukan selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan, sebagai bentuk masukan dan bahan evaluasi terhadap kebijakan yang akan diterapkan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala ruangan Flamboyan 2 Fitri, S.Kep.Ns menyampaikan jumlah pasien terus bertambah sedangkan ada ruangan yang membutuhkan perbaikan.

"Ada ruaganku flaponnya runtuh sehingga tidak dapat di isi lagi pasien" ungkap Fitri.

PDAM Makassar