kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kajari Jeneponto Terima Kunker Asisten Bidang Pengawasan Kejati Sulsel

banner 468x60

KabarSelatan.id Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Supardi, SH, MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Jeneponto, Rabu (01/03).

Asisten Bidang Pengawasan Kejati Sulsel Supardi, SH, MH didampingi oleh tim inspeksi umum dan khusus keuangan, Syamsinar, SH, MH, Rosdiana. HK, SH, MH, Ilham HR, SH, MH, Abd Rahmat, SH, MH dan Andi Fitriana, SH, MH.

Pemprov Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, Tim Asisten Bidang Pengawasan Kejati Sulsel itu disambut langsung oleh Kajari Jeneponto, Susanto Gani, SH.

Turut mendampingi Kasubid Pembinaan Ivon Hajrawati, SH, Kasi Intel Hendarta, SH, Kasi Pidum Zaenal Abidin, SH, MH, Kasi Datun Ridwan Syahputra, SH, MH, Kasi Pidsus Ilma Ardi Riyadi, SH, MH, Kasi BB dan Barang Rampasan, Tiar Adi Riyanto, SH serta sejumlah Jaksa Fungsional dan Pegawai Kejari Jeneponto.

Dalam kunjungan kerjanya, Supardi bersama timnya melakukan pemantauan hasil Inspeksi Umum dan Inspeksi Khusus Keuangan tahun 2022.

Menurut Kajari Jeneponto, Susanto Gani, SH.MH  mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja yang rutin dilakukan setiap tahun oleh tim Pengawasan Kejati Sulsel.

"Mereka memantau satuan kerja-satuan kerja di bawah wewenang Kejati Sulsel, apakah sudah melaksanakan rekomendasi atau petunjuk administratif," kata Susanto.

Setelah itu, mereka memeriksa administrasi setiap bidang.

"Bidang Pembinaan, Intelijen, Tindak Pidana Umum, Tindak Pidana khusus, Perdata dan TUN, serta Barang Bukti dan Rampasan," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pengawasan Kejati Sulsel Supardi menyampaikan apresiasinya atas inovasi dan program yang dilakukan Kejaksaan Negeri Jeneponto. Seperti,  program Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),

Dimana sebelumnya, Kejari Jeneponto sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2020 lalu.

Selain WBK, Supardi menyebut sejumlah inovasi juga dijalankan Kejari Jeneponto.

"Ada inovasi Jaksa Sahabat Tahanan dan Napi (Jabat Hati), inovasi Go Tilang, Inovasi Ngerumpi Bareng Jaksa (Ngerujak) di Radio Turatea FM setiap Minggu, Balla Aspirasi, Sosialiasi bersama Kodim 1425 terkait Pengembangan SDM dan peningkatan Profesionalisme Penegakan Hukum bagi para Babinsa dan sejumlah program lainnya," terangnya.

Sebelumnya rombongan Asisten Pengawasan Kejati Sulsel juga melakukan kunjungan kerja di di Kejaksaan Negeri Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bulukumba. Kemudian mereka akan melanjutkan pengawasan di Kejaksaan Negeri Takalar. (**).

 

PDAM Makassar