kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jelang Ramadan, Kapolres Pelabuhan Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menyambut bulan suci Ramadan, Polres Pelabuhan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik utama di pusat perekonomian.

Dimana kepolisian akan mengawasi tiga lokasi pasar yang berada di Kecamatan Wajo yakni pasar sentral, pasar butung, Makassar Mall, dan MTC.

Pemprov Sulsel

Hal itu ditegaskan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudhi Frianto kepada kabarmakassar.com, Senin (13/3).

"Kita undang sejumlah leading sektor untuk antisipasi jelang bulan puasa. Kita ingin lakukan rekayasa lalu lintas agar masyarakat nyaman di bulan puasa," pungkasnya.

Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar itu menambahkan bahwa ia meminta tegas kepada Dinas Perhubungan untuk menindak kendaraan truk-truk dan mobil ekspedisi yang memarkir liat di pinggri jalan.

"Saya kira Dishub menindak tegas yang parkir di pinggir jalan seperti di wilayah Barukang. Mobil truk dan ekspedisi harus ditindak persuasif. Saya sudah minta sama pak Kasat Lantas untuk soal ini," bebernya.

Dimana soal tersebut, ada keputusan bersama dengan dinas terkait oleh Pemkot Makassar untuk persoalan bongkar muat di malam hari bagi truk.

"Artinya Dishub belum sepenuhnya bertindak tegas soal bongkar muat mobil ekspedisi. Keluh kesannya adanya keberadaan mobil truk yang parkir di pinggir jalan," jelasnya.

"Apalagi kebutuhan masyarakat memasuki bulan suci ramadhan. Polisi Lalu lintas juga memiliki keterbatasan kewenangan," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Muh Ali menuturkan bahwa pihaknya mendapat perintah pimpinan terkait rekayasa lalu lintas memasuki bulan puasa.

"Rabu mendatang kita akan rapat dalam pertemuan sejumlah leading sektor Pemot Makassar terkait hak tersebut," ungkapnya.

 

PDAM Makassar