kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Israel Serang Kota Homs Suriah Rabu Pagi

Israel Serang Kota Homs Suriah Rabu Pagi
Israel serang Kota Homs, Suriah, Rabu (7/2). (REUTERS/IDF)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sejumlah media Pemerintah Suriah kembali melaporkan adanya serangan Israel menghantam Kota Homs pada Rabu (7/2) pagi.

“Koresponden SANA di Homs: Pertahanan udara kami mencegat sasaran musuh di wilayah tengah,” kata kantor berita resmi Suriah, SANA, mengutip AFP. Televisi pemerintah Suriah juga melaporkan “serangan Israel” di Suriah tengah, di provinsi Homs.

Pemprov Sulsel

Pekan lalu, Amerika Serikat melancarkan serangan terhadap kelompok-kelompok yang didukung Iran di Suriah dan Irak, menewaskan puluhan orang sebagai pembalasan atas serangan mematikan terhadap pasukan Amerika di Yordania.

Dimana pada bulan Januari, serangan Israel di dekat Damaskus menewaskan delapan orang, termasuk pejuang pro-Iran, kata pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Selama lebih dari satu dekade perang saudara di Suriah, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di negara tersebut, terutama menargetkan pasukan yang didukung Iran serta posisi tentara Suriah.

Namun serangan semacam itu semakin meningkat sejak perang antara Israel dan Hamas dimulai pada 7 Oktober.

Israel jarang berkomentar mengenai serangan individu yang menargetkan Suriah namun berulang kali mengatakan pihaknya tidak akan membiarkan Iran, yang mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, memperluas kehadirannya di sana.

Sejak 2011, Suriah telah mengalami konflik berdarah yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dan membuat jutaan orang mengungsi.

PDAM Makassar