kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HUT IBI ke 71, Ratusan Bidan Pinrang Ikuti Senam Sehat di Lasinrang Park

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71, ratusan Bidan Kabupaten Pinrang menggelar senam sehat di Lasinrang Park, Jumat (22/7).

HUT IBI ke 71 itu bertajuk Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju.

Pemprov Sulsel

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pinrang, Hj Irma Nurnaningsi mengatakan senam sehat tersebut merupakan rangkaian HUT IBI ke 71. Ia menyebut rangkaian acara juga diisi dengan berbagai perlombaan.

"Senam sehat hari ini bagian dari rangkaian memperingati HUT IBI ke 71," kata Irma Nurnaningsi kepada KabarBugis.id.

Irma menambahkan, tak hanya senam sehat. IBI Cabang Pinrang juga sebelumnya melakukan siarah kubur mengenang jasa para Bidan yang telah mendahului.

"Selain itu IBI Pinrang juga melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah para bidan yang tidak lagi aktif karena usia. Tak hanya itu, kami juga berkunjung ke panti asuhan untuk berbagi," bebernya.

Ketua IBI Pinrang ini menjelaskan, sebagai penutup rangkaian HUT IBI ke 71, pihaknya akan menggelar seminar.

"Sebagai penutup rangkaian HUT IBI, kita akan menggelar Seminar Sehari dan menghadirkan narasumber handal bidang kesehatan pada minggu ini," ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Bupati Pinrang, Andi Pawelloi Nawir menyampaikan selamat HUT IBI serta mengapresiasi peran Bidan dalam mewujudkan generasi berkualitas bagi para ibu.

"Parameter pemerintah dalam mengukur tingkat kemampuan daerah yaitu melalui Indek Pembangunan Daerah (IPM), salah satunya bidang kesehatan," jelasnya.

"Mewakili Bupati Pinrang, selaku pimpinan daerah mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan diadakan oleh IBI Pinrang yang salah satunya meningkatkan kesehatan serta kebugaran ibu hamil agar mampu melahirkan anak yang sehat dan cerdas," sambungnya.

Ia berharap untuk seluruh Bidan yang ada di Kabupaten Pinrang, di momen HUT IBI ke-71 agar terus meningkatkan kualitas diri, serta terus berjuang meningkatkan kualitas ibu dan anak.

PDAM Makassar