kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hari Peduli Sampah Nasional, Dandim: Kebersihan Lingkungan Tanggungjawab Kita Bersama

banner 468x60

KabarSelayar.id – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023, Dandim 1415 Kepulauan Selayar mengerahkan semua personilnya untuk ikut serta melaksanakan Kerja Bakti Gabungan TNI, Polri, Instasi Pemerintah serta Pelajar yang disebar pada 13 titik lokasi tumpukan sampah sepanjang pesisir pantai barat Selayar, Selasa (21/02).

Kerja Bakti Gabungan ini dilakukan secara serentak pada pukul 07:00 Wita, mulai dari sepanjang pinggir Pantai Taman Pusaka Kota Benteng hingga pantai Pamatata, Kecamatan Bontomatene. 

Pemprov Sulsel

Sebagaimana diketahui bahwa, beberapa pekan lalu wilayah bagian barat selayar disapu gelombang tinggi yang membawa banyak sampah dari laut karena cuaca ekstrem. Hal itu mengakibatkan sebagian badan jalan poros dan beberapa obyek sarana umum tertimbun sampah.

Sebelum pelaksanaan giat tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dalam arahannya mengatakan bahwa, TNI dan Polri bersama masyarakat harus berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah.

"Dalam kegiatan ini, kita semua berupaya secara maksimal membantu pemerintah baik itu TNI dan Polri maupun masyarakat agar Kabupaten Kepulauan Selayar lebih baik, walaupun leading sektornya Dinas Lingkungan Hidup tetapi kita harus bersama-sama bertanggung jawab tentang kebersihan lingkungan kita," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini agar dimaksimalkan dan harus selalu menjadi contoh kepada masyarakat tentang kebersihan oleh karena itu harus mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian dengan semangat budaya bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Danramil 1415-01/ Bontosikuyu, Mayor Rusli juga menambahkan, bahwa pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional bukan seremonial saja, akan tetapi dilaksanakan secara nyata pembersihan di lapangan. Kita berharapkan bekerja dengan ikhlas karena ini bagian dari iman.

Hari Peduli Sampah Nasional ini diikuti langsung oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar,Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Sekda Masdiyono, Kabag Ops Polres Selayar Kompol Bustan, Para Perwira dan anggota Kodim 1415/Selayar, serta para PJU dan anggota Polres Selayar.

PDAM Makassar