kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hadiri Musda Muhammadiyah, Fausan Basir Ajak Kolaborasi Tingkatkan Budaya Literasi

banner 468x60

KabarMamuju.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Fausan Basir Hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Mamuju, dalam Musyawarah Daerah Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyah Mamuju ke-7 yang dilaksanakan di Mesjid Fastabiqul khairat Mamuju, Sabtu, (08/07) malam.

Bupati Mamuju dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispusip Mamuju, mengapresiasi kegiatan yang mengangkat tema "Memajukan Mamuju, Mencerahkan Semesta" itu. 

Pemprov Sulsel

Pasalnya, sebagai organisasi besar islam, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi dalam proses pembangunan Kabupaten Mamuju sejak lama.

"Pemerintah Kabupaten Mamuju, membuka ruang kolaborasi untuk bersama-sama bersinergi dalam pembangunan kabupaten Mamuju. Seperti halnya Muhammadiyah maupun organisasi lainnya dalam membangun Mamuju yang lebih keren," sebut Bupati Mamuju dalam Sambutannya yang dibacakan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, Fausan Basir.

Terlepas dari sambutan tersebut, Fausan Basir selaku Kadis Perpustakaan Mamuju juga mengajak organisasi otonom dibawah Muhammadiyah seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk bersama-sama berkolaborasi dalam peningkatan budaya literasi di Mamuju.

"Harapan kami, lembaga-lembaga otonom Muhammadiyah ditingkat pelajar dan Mahasiswa seperti IPM dan IMM dapat ikut bersama bergerak dalam kampanye literasi yang saat ini sedang digiatkan dinas perpustakaan dan kearsipan Mamuju," ungkap Fausan.

Melalui tema Memajukan Mamuju, Mencerahkan Semesta ia berharap dapat menjadi spirit bagi generasi muda Muhammadiyah untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam memajukan peradaban Kabupaten Mamuju.

"Dalam Musyda ini Pemkab Mamuju melihat semangat luar biasa dari Muhammadiyah. Diharapkan melalui Musyda PD Muhammadiyah Mamuju ini dapat melahirkan semangat baru untuk memimpin Muhammadiyah kedepan dan membersamai pemerintah daerah dalam mewujudkan mamuju keren," tutup Fausan Basir.

PDAM Makassar