kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Torut Gandeng Beberapa Tokoh Penting

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toraja Utara gelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu kepada Masyarakat  dengan menghadirkan salah satu dosen hukum di IAIN Pare Pare Dirga Achmad.

Sosialisasi ini melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan serta beberapa organisasi kepemudaan di Toraja Utara dengan tujuan untuk meningkatkan partisipatif Masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan tahapan pemilu 2024 di Toraja Haritage Hotel, Jumat (2/6).

Pemprov Sulsel

Salah satu Anggota Bawaslu Provinsi Saiful Jihad mengatakan bahwa  hak semua orang untuk mengawasi pemilu, dan tanggung jawab kita semua agar pemilu itu berjalan dengan baik.

Menurutnya, pemilu ini tidak hanya bisa mengandalkan Bawaslu maupun KPU melihat dari personilnya, sementara pemilu ini hak semua Masyarakat untuk bisa menjadi bagian dalam melakukan pengawasan ketika terjadi pelanggaran, politik uang dalam pemilu.

"Olehnya itu kita menggandeng tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat , mahasiswa dan semua unsur masyarakat dengan pendekatan yang berbeda namun tujuan yang sama yakni melakukan pengwasan pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.

PDAM Makassar