kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dua Atlet Panahan Binaan KORMI – Dispora Wakili Jeneponto di Kejurnas Championship Jawa Barat

banner 468x60

KabarSelatan.id – Dua Atlet Panah asal Kabupaten Jeneponto bakal bertanding dalam Kejuaraan Nasional Championship di Rindam lll Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, Kedua atlet yang berasal dari Induk Olahraga (Inorga) Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) binaan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto ini akan berlaga pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Pemprov Sulsel

Dua atlet tersebut bernama Agung Wirawan. Pria kelahiran 24 Agustus 1986 ini akan diproyeksikan bertanding pada kategori lomba Ground Archery 70 meter.

Sedangkan, Selvya Adelina yang lahir pada 10 Februari 1987 ini akan bertanding di kelas Ground Archery 60 meter.

Kedua atlet terbaik kontingen asal Butta Turatea ini langsung dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua KORMI, Muh. Arifin Nur di ruang kerja Sekda Kabupaten Jeneponto. Selasa (26/09).

Dalam arahannya, Muh. Arifin Nur mengatakan, Kami sangat optimis, ke depan Jeneponto akan terus bertabur prestasi yang diukir Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jeneponto secara kolaboratif melalui olahraga tradisional masyarakat bersama KORMI.

"Terima kasih Dispora dan KORMI yang terus berinovasi menggerakkan olahraga alternatif ini," ujar Arifin Nur. Rabu (27/09).

Dalam turnamen tersebut, Arifin Nur sesumbar bahwa anak binaannya ini bakal sukses dalam  kejuaraan nasional ini dengan mengandaskan para kompetitornya.

"Kami proyeksikan Delegasi Jeneponto lolos pada Kejurnas Bandung yang nantinya akan berlaga pada even tingkat dunia di Turki tahun 2024 mendatang," tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) KORMI, Suardi A. Kahar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurutnya, potensi harapan kedua atlet ini dapat berlaga di even kelas dunia setelah lolos Seleksi Daerah (Selekda) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. 

Sehingga Kepala Bidang Pembudayaan Dispora ini merasa optimis kedua atlit banggaannya ini mampu berbicara banyak di Kejurnas kali ini.

"Atlet yang dikirim ke Bandung terbilang produktif dan militan, itulah makanya Kami optimis Jeneponto juara," pungkasnya.

PDAM Makassar