kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

DPRD Sulsel Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke DPR RI

DPRD Sulsel Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke DPR RI
Anggota DPRD Sulsel saat melakukan kunjungan ke DPR RI.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Sulsel melakukan kunjungan ke DPR RI dalam rangka meneruskan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan, Senin (13/5).

Didalam catatan aspirasi tersebut terdapat 6 poin aspirasi yang akan diserahkan diantaranya terkait tenaga kependidikan yang berstatus non ASN serta aspirasi dari aliansi buruh saat memperingati hari buruh (may day) pada tgl 1 mei 2024.

Pemprov Sulsel

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, memimpin kunjungan ke DPR RI untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Sulsel. Kunjungan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif dan beberapa anggota DPRD Sulsel lainnya, termasuk Azhar Arsyad (Fraksi PKB), Januar Jaury Darwis (Fraksi Demokrat), Hj. Rismawati Kadir Nyampa (Fraksi Demokrat), Haslinda Wahab (Fraksi PKS), Andi Fauzi Wawo (Fraksi PKB), Jufri Sambara (Fraksi Demokrat), Adi Anshar (Fraksi Nasdem), Husmaruddin (Fraksi PAN), Usman Lonta (Fraksi PAN), dan Henny Latief (Fraksi Gerindra). Andi Padauleng, selaku Koordinator Kerjasama dan Aspirasi Sekretariat DPRD Sulsel, turut mendampingi rombongan ini. Pihak Kepolisian Sulsel juga hadir untuk mengawal perjalanan aspirasi tersebut hingga ke Senayan.

Rombongan diterima langsung oleh oleh DR Ridwan Ismail Rasak Fungsional Ahil Setjend DPR RI di ruang biro protokol DPR RI gedung Nusantara 3. . Berkas-berkas aspirasi diserahkan secara langsung kepada Dr. Ridwan sebagai perwakilan dari DPR RI, dengan harapan aspirasi masyarakat Sulsel dapat ditindaklanjuti oleh DPR RI.

Muzayyin Alrif selaku wakil ketua, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari tanggung jawab mereka dalam menjalankan fungsi representasi DPRD Sulawesi Selatan.

“Kami sangat menyadari betul sebagai perwakilan masyarakat kami harus amanah, menyambungkan seluruh aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan kepada pemerintah pusat yang menjadi kewenangan. Dan kami hadir bersama tokoh-tokoh anggota DPRD SULSEL yang selama ini menjadi garda terdepan menjadi penyambung aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara, Andi Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD berharap, apa yang mereka telah serahkan dapat menjadi perhatian teman-teman di DPR RI khususnya diteruskan kepada pemerintah pusat sesuai kewenangan pemerintah pusat.

PDAM Makassar