kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ditinggal Pemiliknya ke Pesta, 1 Rumah di Desa Tuju Jeneponto Hangus Terbakar

Ditinggal Pemiliknya ke Pesta, 1 Rumah di Desa Tuju Jeneponto Hangus Terbakar
Peristiwa kebakaran menimpa 1 rumah warga di Dusun Bangkala, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kali ini, Peristiwa kebakaran itu menimpa 1 rumah warga di Dusun Bangkala, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.45 WITA dan menghanguskan rumah Baco Dg. Selong,” kata Kapolsek Bangkala, Iptu Kaharuddin, Sabtu (08/06).

Pemprov Sulsel

Diceritakannya, kebakaran itu pertama kali dilihat warga dan langsung berlarian ke lokasi kejadian memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun si jago merah kian beringas hingga rumah tak berpenghuni tersebut hangus terbakar. Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian saat tim damkar diterjunkan ke lokasi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu karena rumah dalam kondisi kosong, ditinggal pemiliknya ke acara pesta kerabatnya.

Hanya saja, korban harus rela kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya senilai ratusan juta rupiah.

” Korban menderita kerugian sekitar Rp 300 juta,” beber Kaharuddin.

Iptu Kaharuddin juga mengatakan belum berani memastikan apa penyebab sehingga peristiwa kebakaran itu terjadi.

“Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui karena masih dalam penyelidikan,” tandas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

“Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik dan mengecek dapur jangan sampai lupa mematikan kompor,” pungkasnya.

PDAM Makassar